Iklan
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Bersama Kepala Disnaker Provinsi Kepri Tagor Napitupulu dan Kepala BPS Kepei, sedang memverifikasi berkas untuk BPJS Ketenagakerjaan award 2017, F Osias De/Batam Pos.

batampos.co.id – Kabupaten Bintan, terpilih mewakili Provinsi Kepri untuk mengikuti BPJS award 2017 kategori daerah, yang diselenggarakan di Jakarta, akhir tahun nanti.

Iklan

Hal tersebut, berdasarkan penilaian yang dilakukan tim verifikasi. Yang mana Kabupaten Bintan meraih nilai tertinggi dari Kabupaten Kota lainnya.

“Ini hasil penilaian dari tim verifikasi dari Pemprov Kepri dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja, Badan Pusat Statistik Provinsi Kepri dan tim BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang,” ujar Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Whendri Asril, Kamis (28/9).

Dikatakan Whendri, BPJS Ketenagakerjaan award 2017 ini mempertandingkan beberapa kategori. Selain kategori daerah, ada juga kategori perusahaan dan koperasi.

“Untuk perusahaan yang kami ajukan ada tiga yakni PT Yoshikawa Elektronik di Bintan. PT Pertama Precision di Bintan dan PT Sumber Alfaria Franchise juga dari Bintan,” katanya.

Sedangkan untuk kategori koperasi, sambung Whendri, koperasi UKM PKBM Kijang yang akan mewakili provinsi Kepri bersaing dengan koperasi dari daerah lainnya.

“Berkas yang telah diverifikasi tersebut. Akan dikirimkan ketingkat pusat secepatnya. Untuk perwakilan masing-masing kategori akan bersaing menjadi yang terbaik dengan peserta dari daerah lainnya,” ucapnya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Jefri Iswanto, menambahkan pengumuman peserta yang terbaik dalam BPJS Ketenagakerjaan award 2017 tersebut akan dilakukab langsung oleh Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo.

“Pengumuman dan penyerahannya di Jakarta. Yang mana dilaksanakan bertepatan dengan HUT BPJS Ketenagakerjaan ke 40 tahun,” ujar Jefri.

Pada kesempatan ini, Jefri juga berharap, pemerintah daerah agar mengikutsertakan pegawainya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, dengan begitu pekerja dilindungi.

“Banyak manfaat yang bisa didapat pekerja dengan menjadi peserta di BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.(ias)