batampos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas menyambut baik langkah Pemerintah daerah untuk melakukan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 mendatang. Pasalnya tak dapat dipungkiri saat ini  Anambas memang kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya untuk tenaga kesehatan, pendidikan dan guru.

“Kita sambut baik langkah pemerintah untuk melaksanakan Rekrutmen Pegawai apalagi BKPSDM bersama DPRD sejak tahun 2015 sudah beberapa kali mendatangi Kemenpan RB untuk meminta kouta penerimaan pegawai,” kata Rocky H. Sinaga Ketua Komisi I DPRD KKA Kamis (28/9).

Dirinya mendesak pemerintah untuk menyelesakan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK), sebagai salah satu cara untuk mengetahui berapa kebutuhan pasti pegawai di Anambas. “Jika Anjab maupun ABK belum selesai, berat rasanya bagi Kemenpan untuk memberikan kota,” paparnya.

Rocky tak menampik jika penambahan Pegawai Tidak Tetap (PTT) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) yang dilakukan saat ini akan mempengaruhi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Namun untungnya APBD Anambas saat ini masih sehat.
“Intinya kita mendukung pemerintah, namun jangan sampai rekrutmen nanti mempengaruhi APBD,” ujarnya.

Sementara itu Muhammad Dai, anggota DPRD lainnya mengungkapkan, sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam merealisasikan penerimaan CPNS, pihaknya telah bertemu dengan Menpan RB Asman Abnur. “Saya sudah menghadap Pak Menteri, kebetulan beliau adalah kader terbaik PAN dan beliau siap membantu,” ungkapnya singkat. (sya)

Respon Anda?

komentar