batampos.co.id – Kini masyarakat Tanjungpinang yang hendak pergi ke Natuna bisa menggunakan pesawat langsung dari Tanjungpinang. Tidak lagi melulu harus lewat bandara Hang Nadim Batam, tapi cukup melalui bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Express Air akan membuka rute baru dari Tanjungpinang ke Natuna PP mulai 5 Oktober mendatang. Manajer Area Wilayah 5 Riau, Kepri, dan Malaka Express Air, Rizon Jayadi memastikan hal tersebut pada pertemuan di Hotel Aston, Kamis (28/9) petang kemarin.
“Iya penerbangan Tanjungpinang-Natuna PP akan mulai dibuka pada 5 Oktober mendatang, atau sempena HUT TNI,” kata Rizon.
Sebagaimana yang dipaparkan Rizon, pesawat dari Tanjungpinang ke Natuna akan diterbangkan pada pukul 10.30 WIB dan kemudian Natuna ke Tanjungpinang pada pukul 12.15 WIB. Untuk harga promo yang akan mencoba penerbangan ini berada di kisaran Rp 800-900 ribu.
“Bagi warga yang ingin terbang ke Natuna atau warga Natuna yang mau ke Tanjungpinang, tiketnya sudah bisa dipesan dari sekarang kok,” ujar Rizon.
Sementara itu, Manajr Pengembangan Bisnis Express Air, Fanny Andri menyebutkan, keputusan perusahaannya untuk membuka rute baru ini setelah melalui sejumlah kajian. Disebutkannya bahwasanya Tanjungpinang adalah kota yang terus mengalami pertumbuhan. Baik itu demografi masyarakatnya dan juga bisnisnya yang terus berkembang.
Diakuinya pula, keputusan untuk membuka penerbangan rute Tanjungpinang-Natuna PP tidak terlepas dari tingginya kebutuhan perjalanan dinas perangkat daerah.
“Karena itu, kami melihat perlu ada transportasi langsung. Untuk awal kami akan mencoba dengan frekuensi dua kali seminggu. Yakni pada Selasa dan Sabtu,” terang Fanny.
Jika ke depannya peminatnya cukup tinggi, sambung Fanny, tidak menutup kemungkinan akan diperlebar frekuensi penerbangannya. Bisa jadi empat kali atau bahkan penerbangan rutin setiap hari. “Ke depannya kami yakin bukan cuma memfasilitasi perjalanan dinas, tapi juga pariwisata Tanjungpinang dan Natuna yang terus berkembang,” ungkap Fanny. (aya)

Respon Anda?

komentar