batampos.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan, Mohammad Saleh Umar, memastikan Januari 2018 mendatang, hotel bintang empat bernama Bintan Vista, di Galang Batang, Kecamatan, Gunung Kijang, akan diresmikan.

“Insyaallah, kalau tidak ada halangan, Januari mendatang hotel ini (Bintan Vista, red) akan dilaunching,” jelas Saleh, Kamis (28/9).

Ia mengatakan peresmian hotel ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari Penanaman Modal Asing (PMA), yang masuk pada tahun 2007, dengan nilai investasi sebesar Rp 226 miliar.

“Pembangunan hotel ini sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu, dan sudah rampung tahun ini. Mudah-mudahan kehadiran hotel ini bisa memberikan manfaat besar bagi pertumbuhan ekonomi di Bintan,” ungkapnya.

Saleh menjelaskan pembangunan hotel yang dibangun diatas lahan seluas 40 hektare ini memang terkesan memakan jarak waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan proyek investasi dari pengusaha Singapura tersebut sempat stagnan, disebabkan harus menyelesaikan hal bersifat teknis di internal mereka.

“Proses pengurusan izinnya lumayan lama. Belum lagi soal teknis dan lainnya. Dan itu semua sudah dimulai sejak 2007 lalu,” sebutnya.

Menurutnya, dengan kehadiran hotel bintang empat tersebut, tentunya juga akan membantu untuk penyerapan tenaga kerja lokal yang diutamakan bagi masyarakat sekitar.

“Hotel ini direncanakan akan merekrut sebanyak 100 hingga 150 pekerja baru. Tentunya ini sangat positif dalam mengurangi tingkat pengangguran di Bintan,” ucapnya.

“Semoga dengan dibangunnya hotel ini menjadi awal kemajuan pertumbuhan ekonomi Bintan, kedepannya. Terutama, di wilayah Galang-Batang, yang memiliki potensi besar untuk perkembangan daerah industri dan lainnya,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar