Kasipem, Gendy saat menyampaikan bahaya narkotika di kantor
Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kamis (28/9) kemarin. F.Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya di sejumlah daerah makin meluas, bahkan pelajar menjadi sasaran pengguna barang haram ini. Ini diungkapkan, Camat Seri Kuala Lobam Raja Lukman yang mengundang sejumlah pelajar di kantor Kecamatan Seri Kuala Lobam dalam diskusi bahaya narkotika pada Kamis (28/9) kemarin.

“Jangan dekati narkoba,” tegas Raja Lukman dalam kegiatan itu.

Ia mengatakan, sekarang ini banyak tipu muslihat dan iming-iming yang dilakukan pengedar narkoba agar barang tersebut, dikonsumsi pelajar. Modusnya beragam mulai mengemas narkoba dalam permen, sampai dengan mencampur narkoba di jajanan makanan. “Oleh karena itu, pelajar harus cerdas memilih kawan dan jangan mudah teriming-imingi sesuatu,” katanya.

Sementara itu, anggota Polsek Bintan Utara, AKP Panino memperkenalkan jenis jenis narkotika dan bahayanya kepada pelajar. Dia mengatakan, penggunaan narkotika dapat menganggu psikologis seseorang, bahkan menyebabkan gangguan kejiwaan.

Ketika ditanya seorang siswa peserta diskusi, Andi apakah narkoba bisa meningkatkan konsentrasi belajar? Perwira balok tiga itu menjawab, tidak benar. Justru menurutnya, narkoba bisa menurunkan konsentrasi belajar. “Manfaat narkotika sedikit, banyak tidak baiknya,” tegasnya.

Sementara itu, Kasipem, Gendy mengatakan, bukan saja narkotika, obat-obatan yang dilarang seperti dektro, dan pil pcc yang lagi marak beredar ini juga berbahaya dikonsumsi. “Tujuan kami mengadakan diskusi ini untuk menyelamatkan generasi muda,” tukasnya. (cr21)

Respon Anda?

komentar