batampos.co.id – Hingga saat ini kegiatan pembebasan lahan untuk pembangunan kantor Camat Suak Midai belum dilaksanakan. Akibatnya pembangunan kantor Camat Suak Midai yang baru dimekarkan tertunda hingga tahun mendatang.

Untuk sementara pihak kecamatan berkantor di Desa Batu Belanak hingga pembangunan kantor camat yang baru selesai.

“Bupati sudah sempat meninjau lokasi, namun luas lahan yang dibebaskan belum diketahui,” ujar Camat Suak Midai Idris.

Idris mengatakan pemerintah terpaksa mengundur pembangunan karena saat ini belum bisa merealisasikan pembebasakan lahan. Lambatnya upaya pembebasan lahan yang dilakukan, menurut Idris disebabkan proses pembebasan lahan dilakukan dengan teliti agar tidak terjadi masalah dan terganjal hukum nantinya. Apalagi persoalan pembebasan lahan sudah sering dibawa ke meja hijau belakangan ini.

“Pembangunan kantor Camat Suak Midai dipastikan ditunda tahun 2018 nanti. Tahun ini sebatas pembebasan lahan. Pembebasan lahan perlu proses supaya tidak bermasalah dibelakang hari,” kata Idris, Kamis (28/9).

Namun Idris berharap, pembangunan kantor Camat Suak Midai yang merupakan wilayah Kecamatan yang baru dimekarkan tahun lalu dapat terealisasi dan tidak lagi tertunda tahun 2018 mendatang. Agar pelayanan administrasi kepada masyarakat lebih optimal. (arn)

Respon Anda?

komentar