Ilustrasi (Wahyu Kokang/Jawa Pos/JawaPos.com)

Sebelum mencuri, seorang maling tentu melakukan riset terhadap barang yang diincar. Kalau tidak, bakal gagal. Bahkan jadi tertawaan.

Iklan

Misalnya, yang dialami Ushio Sato, 23. Rencana pria asal Shizuoka, Jepang, itu untuk mencuri mobil gagal total. Sebab, di dalam mobil incarannya ada beberapa polisi yang sedang asyik nongkrong.

’’Pencurian itu dilakukan dini hari. Mobil saat itu tidak terkunci,’’ ujar juru bicara kepolisian Kota Numazu sebagaimana dikutip Sankei. Dia menyatakan, mobil yang diincar Sato memang polos. Bebas dari sirene dan logo polisi. Diparkir di lokasi umum, pula. Sayang, Sato tidak mengecek bagian dalam mobil.

Sato hanya tahu bahwa mobil itu tidak terkunci. Tanpa susah payah, dia membuka pintu pengemudi. Begitu pintu terbuka, baaa si bapak polisi menatapnya bingung. Karena sangat kaget, dia langsung kabur. Tentu, usaha itu gagal. Langkahnya terkejar polisi. Sato pun diamankan. Juru bicara kepolisian tidak menyebut berapa lama ancaman hukuman atau denda yang bakal diterima si maling gagal. Mungkin, dia sudah cukup terhukum oleh rasa malu.  (Global Times/fam/c15/na)