Sabtu, 20 April 2024

214 Jamaah Haji Tiba dengan Kondisi Sehat

Berita Terkait

Jamaah haji Tanjungpinang tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kamis (5/10). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 214 Jamaah Haji asal Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) terakhir, tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, dengan kondisi sehat menggunakan dua armada kapal ferry MV Oceana 9 dan MV Oceana 3, Kamis (5/10).

Kedatangan Jamaah haji ini disambut Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah didampingi Wakil Walikota Syahrul dan sejumlah pejabat lainnya. Suasana haru juga terlihat saat jamaah haji tiba di Tanjungpinang. Sebagian jamaah haji tampak meneteskan air mata bahagia ketika bertemu kembali dengan keluarga dan sanak saudaranya.

Pantauan Batam Pos, tampak Lis menyalami satu persatu jamaah yang baru turun dari kapal. Sambil menyalami jamaah haji, ia juga mengucapkan selamat datang ke kota

Tanjungpinang, tercinta dan mendoakan semoga menjadi haji dan hajjah mabrur.

“Alhamdulillah, semua jamaah haji kita kembali dalam keadaan sehat. Meski sebelumnya, dilaporkan ada beberapa jamaah kita yang sakit karena faktor usia, namun dengansemangat menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah, mereka semua dalam kondisi sehat wal afiat,” jelas Lis, di Pelabuhan SBP.

Ia menuturkan pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan haji tahun ini. Tujuannya agar pada pelaksanaan haji di tahun selanjutnya, dapat berjalan lebih baik lagi.

“Insyallah, Senin (9/10) nanti, kita akan mengadakan acara penyambutan jamaah haji. Disitulah, jamaah haji nantinya bisa menyampaikan hal-hal terkait pelayanan yang kami berikan. Sehingga segala kekurangan yang ada selama pelaksanaan haji dapat kita perbaiki,” ucapnya.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul juga mengucapkan selamat kepada jamaah haji asal Tanjungpinang, yang sampai dalam kondisi sehat ke Tanah Air.

“Alhamdulillah, jamaah kita kembali dalam keadaan sehat. Saya berharap, kedepannya haji dan hajjah bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Tanjungpinang, lebih baik,” ungkap Syahrul.

Sementara itu, Kepala Kementerian Kantor Agama, Tanjungpinang, Herman Zarudin, mengatakan seluruh jamaah haji yang tiba di Tanjungpinang, tentunya dalam kondisi sehat. Mulai dari keberangkatan hingga kepulangan ke tanah air, semuanya berjalan lancar tanpa ada halangan.

“Alhamdulillah, perginya ada 214 jamaah, pulangnya jumlahnya juga segitu. Semuanya berjalan lancar,” imbuhnya. (cr20)

Update