Jumat, 29 Maret 2024

Hang Nadim masih Menunggu DED, Renovasi Taxiway yang Ambles

Berita Terkait

Saat pertama kali ambles pada Agustus 2007

batampos.co.id – Pihak Bandara Internasional Hang Nadim Batam masih menunggu DED untuk pembangunan kembali Taxiway yang ambles beberapa waktu lalu.

“Kami belum tau kapannya (selesai pembangunan Taxiway,red). Tapi rasanya akhir bulan ini DEDnya sudah keluar,” kata General Manager Marketing Hang Nadim Batam Dendi Gustinandar, Sabtu (7/10).

Ia mengatakan DED Taxiway tersebut masih dalam kajian pihak konsultan. Dan setelah DED selesai, Dendi mengatakan pihak bandara tak bisa langsung bangun. Karena dikonsultasikan terlebih dahulu sama Kementrian Perhubungan. Apabila disetujui baru dilakukan perbaikan.

“Tapi tentu tak bisa dilakukan perbaikan langsung. Ada proses administrasi dulu yang dilakukan, seperti penenderan,” ungkapnya.

Terkait dengan perbaikan Taxiway itu, Dendi belum bisa memastikan kapan diselesaikan.

“Bangun aja belum, tapi nanti lihat DED lah. Kalau dibilang dua bulan bisa atau tiga bulan. Saat ini intinya tunggu DED dulu,” tuturnya.

Saat dikatakan perbaikan ini berjalan lambat, sebab ambles Taxiway dari Agustus lalu tapi belum juga selesai. Dendi membantah hal itu, menurutnya pengerjaan Taxiway ini perlu perencanaan yang matang. Dan tak bisa terburu-buru.

“Tujuan agar safe, aman,” ungkapnya.

Ia mengatakan selama ini pihaknya sudah bekerja, mulai dari menggali bagian yang ambles itu. Agar saluran air yang berada di bawah Taxiway bisa bekerja dengan optimal.

“Dan amblesnya Taxiway ini tak menganggu penerbangan. Semua penerbangan lancar, tanpa ada hambatan,” pungkasnya. (ska)

Hang Nadim untuk batampos.co.id

Update