Jumat, 19 April 2024

Pak Polisi, Jambret kembali Marak di Batuaji

Berita Terkait

Ilustrasi

batampos.co.id – Aksi kejahatan dengan modus perampasan barang di jalan atau jambret kembali marak di Batam. Kali ini pelaku jambret menyasar seorang karyawan, Asti (31), Sagulung Baru. Tas berisi sejumlah uang dan ponsel milik Asti amblas dijambret orang saat melintas di Jalan R Suprapto, Sabtu, (7/10) malam.

Saat itu, Asti baru pulang bekerja. Tas miliknya digantungkan disetir sepeda motor. Sesampai di Simpang Basecamp, tiba-tiba ada seorang pengendara sepeda motor mendekatinya. Belum sempot menoleh, pengendara sepeda motor itu menarik tas miliknya yang tergantung di setir sepeda motor. Pelaku langsung kabur.

“Sempat teriak-teriak, tapi pelaku langsung menancap gas sepeda motornya,” kata Asti.

Masih di lokasi yang sama, Kali ini menimpa Indah. Kalung emas miliknya dijambret di depan Hotel Merlion, Simpang Basecamp, Minggu (8/10). Menurut dia, ciri-ciri pelaku memakai motor besar, pelakunya dua orang.
Usai menarik kalung miliknya pelaku langsung kabur menuju arah Batuaji.

“Tak sempat lihat ciri-ciri orangnya. Plat motor pun tak lihat karena terkejut,” katanya.

Kejadian yang sama juga menimpa Yona, dini hari sekitar pukul 10.00 WIB, di pintu masuk SP Plaza, ia dijambret oleh dua orang pelaku memakai motor besar. “Ciri-cirinya sama, dua orang memakai motor besar. Pelaku ngincar perempuan yang bawa motor atau lagi jalan sendiri,” kata warga Putri Hijau, tersebut.

Yona berharap agar pihak kepolisian bisa meningkatkan pengamanannya. Karena kejadian ini bukan kali pertama, setiap jalanan sepi ada saja korban penjambretan. Bahkan aksi pelaku ini sudah terang-terangan di siang hari.

“Keamanan harus ditingkatkan sehingga kami tak was-was jika hendak keluar,” harapnya. (rng)

Update