Kamis, 25 April 2024

Pria 46 Tahun Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Berita Terkait

foto: eggi / batampos

batampos.co.id – Seorang pria asal Aceh ditemukan meninggal dunia di Hotel Bali, Lubukbaja, Sabtu (7/10) malam. Pria yang diketahui bernama Fadil, 46 itu diduga meninggal dunia karena sakit.

Nurhidayati, reseptionis Hotel Bali mengatakan, Fadil ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB di kamar 229 yang ia tempati sejak Kamis (5/10) lalu.

“Dia biasanya disini bersama dengan kawannya. Kawannya ramai main ke sini. Tapi waktu meninggal tadi dia sendiri,” ujarnya ditemui di lokasi kejadian.

Dijelaskannya, awalnya teman Fadil bernama Nasir hendak mengantarkan makan malam kepada Fadil, karena kondisinya sedang sakit. Sementara, kamar Fadil terkunci dari dalam.

“Kawannya ini menelpon dia (Fadil, red) tapi gak diangkat. Kemudian temannya ke resepsionis minta kunci cadangan, karena takut terjadi apa-apa,” katanya.

Usai mendapatkan kunci cadangan itu, Nasir bersama sekuriti hotel, Zulkifli langsung bergegas menuju ke kamar Fadil di lantai dua untuk mengecek kondisinya.

Di dalam kamar, Nasir dan Zulkifli melihat Fadil dalam keadaan terbaring menghadap ke kanan di atas tempat tidur. Mereka awalnya menduga Fadil sedang istirahat.

Namun, saat Nasir hendak membangunkannya, tangan dan kaki Fadil terasa dingin dan pada saat itu juga, diketahui bahwa Fadil telah meninggal dunia.

Usai menemukan Fadil meninggal, Nasir langsung menghubungi paguyuban masyarakat Aceh, serta menghubungi kerabatnya di Aceh.

“Semalam dia memang sakit. Temannya datang untuk lihat dia sakit, kemudian di gosok sama balsem, dia muntah-muntah,” katanya.

Ditambahkan Nurhayati, Fadil sudah sering menginap di hotel tersebut. Sebab, yang diketahuinya selama ini Fadil sering pulang pergi ke Malaysia.

“Kalau teman-temannya tidak tahu di kamar berapa. Biasanya kalau ngumpul orang ini ramai, mereka biasa ambil tiga kamar. Mereka ini jual baju bekas gitu, jadi sering pulang pergi ke Malaysia,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Lubukbaja Kompol Muhammad Chaidir membenarkan adanya temuan seorang pria yang meninggal di dalam kamar 229 Hotel Bali.

Dari pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, Fadil memang mengalami sakit. Sabtu (7/10) sekira pukul 05.00 WIB, Fadil sempat meminta untuk dicarikan tukang urut, karena mengeluhkan sakit dibagian dadanya.

“Setelah di urut, kondisinya sempat membaik. Kemudian dia bersama temannya Nasir juga keluar dari hotel sekitar pukul 05.30 WIB, ” ujarnya.

Usai jalan-jalan, Fadil pun bersama Nasir kembali ke hotel sekira pukul 11.00 WIB. Usai mengantar Fadil, Nasir saat itu tidak langsung pulang, mereka sempat mengobrol sebentar.

“Sekitar pukul 18.00 WIB, Nasir datang lagi untuk mengantar makan malam. Sewaktu mengantar makanan itu diketahui bahwa ia telah meninggal dunia,” jelasnya.

Chaidir menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh Fadil. Dugaan sementara, Fadil meninggal dunia karena sakit.

“Jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Pihak keluarganya juga sudah dihubungi,” imbuhnya. (cr1)

Update