Rabu, 24 April 2024

BPJS Lelang Aset Rusak

Berita Terkait

batampos.co.id – Aset tetap dalam kondisi rusak berat milik Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang, akan dilelang Senin (16/10) mendatang.

Pelelangan akan dilakukan melalui perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam, di kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang, di Jalan Engku Putri, Kecamatan Bukit Bestari dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Kepala Bidang (Kabid) Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Tanjungoinang, Dedi Damhuri, mengatakan aset yang akan dilelang tersebut diantaranya satu unit mobil sedan merk Timor tahun 1997, satu unit mobil Toyota Kijang tahun 2001, dua unit motor merk Honda.

“Kemudian ada satu paket peralatan mesin, perabot, computer, mesin cetak/printer dan peralatan lain-lain,” ujar Dedi, kepada Batam Pos, Rabu (11/10).

Dikatakan Dedi, persyaratan bagi yang hendak mengikuti lelang yakni memiliki akun di website www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id dan telah terverifikasi.

“Pada website tersebut dapat dilihar syarat dan ketentuan cara mengikuti lelang,” katanya.

Selain itu, sambung Dedi, bagi peserta lelang. Harus terlebih dulu menyetorkan uang jaminan penawaran lelang yang disetorkan ke rekening Virtual Account dengan nominal dari masing – masing barang yang hendak ditawarkan.

“Uang jaminan penawaran lelang harus sudah disetorkan kepada KPKNL Batam satu hari sebelum pelaksanaan lelang,” ucapnya.

Untuk keterangan lebih lanjut, jelas Dedi, bagi calon peserta yang ingin mengikut lelang. Dapat datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang.

“Bisa bertanya kepada petugas kami yakni saya sendiri, Andi Agung dan Jamat. Sedangkan untuk biaya yang timbul sebagai akibat transaksi perbankan, dibebankan kepada pemenang lelang,” pungkasnya.(ias)

Update