Sabtu, 20 April 2024

Pemko Batam Lanjutkan Pelebaran Jalan

Berita Terkait

 

Sejumlah pekerja melakukan pengecoran pelebaran jalan dikawasan Penuin, Kamis (12/10).Pemko Batam terus melakukan membenahi infrasturktur dalam menunjang pembangunan kota Batam. F Cecep Mulyana

batampos.co.id – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam mengusulkan pelebaran jalan untuk tahun 2018 mendatang. Sedikitnya ada lima jalan baru yang akan dilakukan pelebaran tahun depan.

“Bertahap kita akan lanjutkan proyek pelebaran tahun depan, tidak semua jalan selesai tahun depan, mungkin kita buka dulu, di tahun selanjutnya kita lanjutkan,” kata Kepala Dinas BM-SDA Kota Batam, Yumasnur, Kamis (12/10).

Ia menyebutkan selain jalan Bengkong sepanjang 2,7 kilometer ada beberapa jalan lagi yang direncanakan untuk ditingkatkan diantaranya, jalan dari Masjid Raya menuju Simpang Kabil, Simpang Baloi menuju Polsek Lubukbaja,Apartemen Harmoni, Simpang Baloi menuju Kampung nelayan.

“Inilah kira-kira jalan yang kami prioritaskan pembangunannya tahun depan,” sebutnya.

Peningkatan infrastruktur ini diharapkan bisa berjalan dengan baik, mereka yang terdampak pelebaran harus ikut mendukung pelebaran jalan ini. Saat ini pihaknya masih berkomunikasi dengan camat mengenai bangunan yang akan terdampak.

“Desember ini selesai semuanya, jadi Januari kita langsung kerja,” tutupnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas tahun 2018. Beberapa jalan peningkatan infrastruktur sudah disusn Dinas BM-SDA untuk dilanjutkan.

“Tetap infrastruktur, tidak hanya jalan kami juga akan bangun sekolah dan lainnya,” sebut Rudi. (cr17)

Update