Jumat, 29 Maret 2024

BNI Permudah Urusan Kepelabuhanan

Berita Terkait

Pengguna jasa Pelindo I (Persero) melakukan pembayaran menggunakan EDC di BNI. F. BNI untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bank Negara Indonesia (BNI) selalu meningkatkan inovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik untuk para nasabahnya. Salah satunya BNI Kepelabuhanan yang telah bersinergi dengan Pelindo I (Persero) untuk memberikan kemudahan bagi pelaku usaha yang berhubungan dengan jasa kepelabuhanan.

“BNI Kepelabuhanan merupakan salah satu pelayanan dengan cara sinergi sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kami (BNI, red) dengan Pelindo I (Persero) untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim. Dan, kita tahu bahwa di Karimun, Provinsi Kepri ini wilayahnya perairannya lebih luas dibandingkan dengan daratan. Untuk itu kita mengadakan pelayanan ini,” ujar Pemimpin Cabang BNI Tanjungbalai Karimun Irwansyah Kasuma Putera melalui Pemimpin Bidang Pemasaran Abdul Rahim, kemarin (13/10).

Pelaku usaha yang ingin melakukan pembayaran jasa kepelabuhanan menggunakan pelayanan yang di BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, syaratnya mudah. Salah satunya sudah menjadi nasabah dari BNI. Kemudian, BNI akan mengeluarkan kartu debit untuk nasabah. Dengan satu kartu tersebut, maka pelaku usaha jasa kepelabuhanan tidak saja mendapatkan kemudahan untuk melakukan berbagai urusan perbankan, tapi juga kemudahan dalam membayar kewajiban ke Pelindo I.

“Dengan kartu debit BNI, pembayaran jasa kepelabuhanan bisa dilakukan secara elektronik di kanal-kanal ATM BNI atau menggunakan Electronic Data Capture (EDC). Sehingga pelaku usaha bisa kapan saja membayar jasa kepelabuhanan dan tidak perlu antrE lagi. Sehingga akan lebih cepat, mudah dan aman. BNI sebagai salah satu bank tertua di IndOnesia akan terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah melalui inovasi,” ungkapnya.

Layanan BNI Kepelabuhanan berlaku di seluruh cabang BNI yang di daerahnya ada Pelindo I. (san)

Update