Sabtu, 20 April 2024

Pembangunan Dermaga Jago Telat

Berita Terkait

Suasana di Pelabuhan Jago sebagai salah satu Pelabuhan di Kabupaten Lingga yang paling aktif. F Wijaya Satria/Batam Pos

batampos.co.id – Setelah memanggil pihak kontraktor PT Diva Lingga, Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga mengantongi pernyataan dari perusahaan tersebut untuk menyelesaikan pengerjaan dermaga Jagoh tepat waktu dengan memaksimalkan tenaga kerja tambahan dan membayar biaya konsultan yang diperlukan.

“Dalam berita acara yang mereka buat, malam ini (malam kemarin, red) tongkang telah membawa tiang pancang dari CPL di Batam. Minggu depan diperkirakan sudah masuk Jagoh,” ujar Kepala Bidang Laut dan Udara Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat kepada Batam Pos, Jumat (13/10) siang.

Dalam berita acara itu juga, Selamat mengatakan pihak perusahaan menghitung Minggu depan sebagai Minggu pertama pengerjaan pemasangan pancang. Karenanya, mereka mendiskusikan penyelesaian pemasangan pancang dalam dua minggu.

Selanjutnya, setelah pemasangan pancang telah selesai dilanjutkan dengan pengerjaan lainnya seperti pemasangan por, dan seteruanya hingga proses pengecoran. Dalam pertemuan tersebut, pihak perusahaan menyatakan akan menyelesaikan pengerjaan dalam dua bulan ini.

“Kami, pihak Dishub tidak menginginkan jika ada keterlambatan atau keluar dari kesepakatan kerja yang berakhir pada 8 Desember tahun ini,” kata Selamat.

Dengan tidak mengurangi mutu dermaga yang akan dikerjakan, Selamat menginginkan pengerjaan dermaga yang sempat berhenti tersebut berjalan sesuai hari kerja yang telah ditentukan. Jika pengerjaan lewat atau tidak sesuai dengan hari kerja yang ada, perusahaan akan dikenakan denda.

Dishub juga memastikan pengerjaan dermaga Jagoh tersebut dengan baik. Selamat mengatakan akan mengutus PPTK dari Dinas Perhubungan untuk terjun ke lapangan mengecek proyek pembangunan dermaga setelah pancang yang dipesan telah datang. Begitu juga dengan konsultan akan terus memantau pengerjaan dermaga. (wsa)

Update