Jumat, 29 Maret 2024

Pembangunan GCC Terus Digesa

Berita Terkait

Progres pembangunan Gedung Comunity Centre (GCC) mencapai 45 persen. Ditargetkan akhir Desember, pembangunan secara keseluruhan selesai. F. Choky Nainggolan/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bintan, terus menggesa pembangunan Gedung Comunity Centre (GCC) di Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Proyek yang dibangun sejak awal Agustus lalu, kini progresnya sudah mencapai 45 persen.

Alhamdulillah, secara keseluruhan sudah siap 45 persen. Mulai dari pondasi gedung, plafon lantai satu dan keramik kamar mandi lantai satu sudah selesai,” jelas Kepala Dinas PUPR Bintan, Juni Rianto, Jumat (13/10).

Dirinya menargetkan akhir bulan ini diperkirakan seluruh bagian atap lantai dua juga akan selesai.

“Jika bagian atapnya selesai progresnya terus meningkat jadi 60 persen lebih. Ini yang akan terus kita dorong,agar bisa diselesaikan secepatnya hingga akhir bulan ini,” terangnya.

Juni menjelaskan pembangunan gedung lantai dua yang dianggarkan melalui APBD Bintan tahun 2017, sebesar Rp 11.939.478.892,50, ini ditargetkan harus selesai secara keseluruhan hingga akhir Desember, sesuai dengan kontrak kerja yang tertulis selama 150 hari kalender.

“Pengerjaan ini akan terus kita kebut. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu, sehingga nantinya bisa langsung digunakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Ia menambahkan Gedung Community Centre yang dibangun diatas lahan 1.900 m2 ini, nantinya akan dilengkapi fasilitas pustaka pintar yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan minat membaca. Serta sarana bermain anak-anak, dan Museum mini. (cr20)

Update