Rabu, 24 April 2024

Jalan Marina City Masih Diawasi Polisi

Berita Terkait

Personel Brimob bersama mobil patroli Polsek Batuaji melintas di Jalan Brigjen Katamso, Batuaji melakukan patroli tindak kejahatan berupa begal, curas, jambret dan kejahatan lainnya, Minggu (15/10). Patroli dilakukan di pasar-pasar, tempat ibadah dan jalanan. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Jalan raya Marina City kembali diawasi polisi. Jalan tersebut belakangan memang kembali marak dengan aksi balap liar yang kerap mencelakai pengguna jalan lain. Padahal sebelumnya polisi sudah menertibkan lokasi jalan itu dari aksi balap liar ataupun pelaku kriminal jalan.

Pantauan di lapangan, dua pekan terakhir ini memang pengawasan dari polisi agak longgar sebab pengawasan fokus pada akhir pekan saja. Kesempatan itu kembali dimanfaatkan oleh kelompok remaja bersepeda motor untuk melakukan aksi balap liar di sepanjang jalan itu. Keluhan pengguna jalan kembali berdatang sehingga pihak kepolisian kembali fokus bertindak. Akhir pekan kemarin, puluhan personil gabungan dari Polsek Batuaji, Polsek Sekupang dan Sat Sabhara Polresta Barelang kembali mengawasi jalan itu. Selain patroli, polisi juga menempatkan anggota berseragam di sepanjang jalan tersebut.

“Semua turun, ini sifatnya antisipasi. Belakangan memang kembali berkeliar mereka (pelaku balap liar) makanya ini harus diawasi terus kedepannya,” ujar Kapolsek Batuaji.

Pengawasan bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengendara di sepanjang jalan yang belakangan marak terjadi aksi kriminal jalanan seperti jaambret, begal dan penganiyaan lainnya.

“Kami juga peringatkan lagi kepada orangtua yang punya anak remaja agar perhatikan kegiatan anaknya di luar jam sekolah. Ini kalau ketangkap (melakukan tindakaan kriminal) akan ditindak tegas. Ini sudah atensi. Sekalipun masih kecil (dibawa umur) tapi ulah mereka meresahkan,” ujar Sujoko.

Respon dari aparat kepolisian itu disambut baik masyarakat pengguna jalan di Marina City. Masyarakat mendukung jika polisi setiap hari mengawasi jalan tersebut.

“Kalau hanya sekali-sekali saja nanti mereka (pelaku balap liar atau pelaku kriminal jalanan) kucing kaleng sama polisi. Kalau setiap hari ada polisi yang awasi jalan ini tentu mereka tak berani main lagi,” ujar Argadifan, warga Marina Raya.

Selain di lokasi jalan tersebut, titik jalan rawan lainnya seperti di Brigjen Katamso, Tanjunguncang, jalan depan Taman Makam Pahlawan Batuaji juga jadi fokus perhatian polisi. Titik jalan tersebut selama ini cukup rawan dengan aksi kriminal jalanan dan juga balap liar. (eja)

Update