M Nizar. F. Wijaya Satria/Batam Pos.

batampos.co.id – Wakil Bupati Lingga M Nizar memperingatkan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lingga agar menggunakan dana dari Pemerintah Daerah dengan baik dan benar tanpa ada penyimpangan. Sehingga dana tersebut dapat digunakan untuk kegiatan kreatif dan inovatif sesuai dengan visi dan misi Pemkab Lingga.

“Terkait anggaran pemerintah akan tetap memberikan postingan anggaran untuk Pramuka, untuk itu kelolalah anggaran tersebut dengan baik jangan sampai ada peyimpangan,” kata Nizar dalam sambutannya membuka Rapat Kerja Cabang untuk pengurus Kwartir Cabang Lingga di Hotel One, Dabo Singkep, Sabtu (14/10).
Pesan dari mantan Ketua DPRD Kabupaten Lingga itu berkenaan dengan adanya penambahan anggaran dari Pemkab Lingga yang diperuntukkan kepada gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lingga. Hal ini, aku Nizar, sebagai bentuk perhatian Pemkab Lingga untuk kemajuan Pramuka Lingga sehingga dapat membimbing generasi Bunda Tanah Melayu yang siap dalam membantu pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan visi misi pemerintah.
Di tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh APBD Kabupaten Lingga saat ini, pemerintah tetap mengupayakan postingan anggaran untuk Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga dan kedepan jika memungkinkan Pemerintah Kabupaten Lingga akan mengupayakan untuk menambah postingan anggaran untuk Pramuka Kabupaten Lingga.
Sementara itu di tempat yang sama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga Junaidi Adjam mengatakan kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ini juga disejalankan dengan Sidang Paripurna Dewan Kerja Cabang yang sebelumnya sudah lebih dulu digelar satu hari sebelumnya.
Dalam rapat kerja cabang ini dilakukan beberapa agenda kegiatan salah satunya adalah, penyusunan program kerja untuk tahun 2018. Dimana pada tahun ini Pramuka Kabupaten Lingga sudah sangat optimal mengikuti berbagai event-event kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri hingga ketingkat Nasional.
” Dan tahun ini kita masuk nominasi tiga besar sebagai Kwarcab terbaik tingkat provinsi Kepri karna efektifitas dan konsisten kita dalam mengikuti setiap kegiatan pramuka ditingkat apapun,” sebut Junaidi Adjam.
Peserta pada kegiatan Rapat Kerja Cabang Kwartir Cabang Lingga ini dan Sidang Paripurna Cabang ini diikuti seluruh pengurus Kwartir Ranting yang ada di Sepuluh Kecamatan di Kabupaten Lingga, termasuk juga kwartir Ranting yang baru di bentuk yaitu Kecamatan Kepulauan Posek. (wsa)