Kamis, 25 April 2024

Ketua DPRD Batam Optimis Pengesahan APBD 2018 Tepat Waktu

Berita Terkait

batampos.co.id – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto optimis anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2018 bisa selesai tepat waktu.

“Tak ada masalah dan dapat disahkan tepat waktu,” kata Nuryanto, Selasa (17/10).

Ia menjelaskan, setelah pembahasan antara badan anggaran (Banggar) DPRD Batam bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) selesai, selanjutnya diserahkan ke komisi. Maksudnya ketika ada pergeseran-pergesaran anggaran di setiap dinas.

“Kalau tak ada ya langsung kita paripurnakan. Prediksi kami paling lambat, November 2017 sudah disahkan,” terang Nuryanto.

Saat ini pihaknya benar-benar menggenjot pembahasan rancangan APBD setelah diajukan pihak eksekutif. Pembahasan nota keuangan dan Kua-ppas bahkan dilakukan sejak dua bulan yang lalu. RAPBD 2018 juga sudah sesuai amanah penganggaran.

“Sektor pendidikan 20 persen, kesehatan 10 persen dan belanja modal 30 persen sudah tercapai. Hak-hak wajib sudah kita penuhi, jadi tak ada masalah,” ucapnya.

Nuryanto

Bahkan diakuinya, pembahasan RAPBD kota Batam jauh lebih cepat dibanding provinsi. “Kalau tak salah provinsi masih bahas kan,” terang politisi PDI P itu. (rng)

Update