Kamis, 25 April 2024

SMK Kolese Tiara Bangsa Berkunjung ke Perpus BP Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – 71 siswa SMK Kolese Tiara Bangsa didampingi oleh guru pendamping, Tia, berkunjung ke Perpustakaan BP Batam, Selasa (17/10/2017).

Mereka diterima oleh Kabag Sekretariat, Arsip dan Perpustakaan BP Batam Desiana Repelita, bertempat di lantai 2 Gedung B, Pusat Teknologi dan Informasi (IT Centre) BP Batam.

Siswa yang berkunjung itu merupakan siswa kelas 1, 2 dan 3 jurusan Administrasi Perkantoran, kunjungan ke perpustakaan BP Batam dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca para siswanya. Selain itu sebagai pengenalan perpustakaan kepada para siswa bahwa di Batam sudah memiliki perpustakaan yang dapat dimanfaatkan oleh siswanya.

 

Saat ini Perpustakaan BP Batam memiliki koleksi sebanyak 11 kategori bahan pustaka dengan 9839 judul bahan pustaka. Perpustakaan BP Batam dalam pengolahannya sudah menggunakan system yang terintegrasi. Untuk sistem pencarian menggunakan system OPAC ( Online Public Accses Catalogue) sedangkan untuk panduan pengolahan menggunakan system DDC (Dewey Decimal Classification) jelas Aan Andiriana dalam pemaparannya.

Kabag Sekretariat, Arsip dan Perpustakaan BP Batam, mengatakan, perpustakaan BP Batam sangat menyambut baik kunjungan para siswa SMK Kolese Tiara Bangsa. Ia menjelaskan Perpustakaan BP Batam, juga melayani masyarakat umum yang memerlukan informasi, baik dalam bentuk cetakan maupun elektronik (digital), khususnya tentang pembangunan Barelang (Batam Rempang dan Galang), serta informasi umum lainnya.

Kami berharap Perpustakaan BP Batam dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama bagi para pelajar di Batam dan mereka yang ingin melakukan kajian dan penelitian atau sekedar mencari informasi, kata Desiana Repelita.

Di akhir pertemuan, Perpustakaan BP Batam menyerahkan cindera mata kepada sekolah SMK Kolese Tiara Bangsa berupa 3 buah buku tentang Sejarah Pembangunan Batam, serta 1 buku foto Jepret Batam. untuk menambah koleksi bahan pustaka di perpustakaan sekolah tersebut, yang diserahkan oleh Kabag. Sekretariat, Arsip dan Perpustakaan BP Bata. (*)

Update