batampos.co.id – Ketua Kwarcab Bintan Dalmasri Syam mengukuhkan pengurus Saka Pramuka Bhayangkara Tingkat cabang Bintan, masa bakti 2017-2022, yang dipimpin Kapolres Bintan AKPB Febrianto Guntur Sunoto, di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (20/10).

Pengukuhan dihadiri seluruh Forum Kordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Bintan, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan. Guntur mengatakan pengukuhan ini merupakan bentuk kepedulian bhayangkara terhadap generasi muda Bintan, dengan mendukung setiap kegiatan kepemudaan.

Bentuk dukungan yang dilakukan saka bhayangkara, lanjutnya meliputi program kepemudaan, seperti mengikutsertakan pemuda dalam kegiatan masyarakat yang dapat memberikan nilai positif bagi para pemuda.

“Mudah-mudahan dengan pengukuhan kepengurusan yang baru ini dapat memaksimalkan kerja dari program saka pramuka yang sudah ada, dengan menyiapkan generasi muda yang lebih baik. Sehingga nantinya bisa bersama-sama berperan dalam mewujudkan Bintan Gemilang,” terangnya.

Dalmasri mengatakan tujuan dari pengukuhan Saka Bhayangkara adalah menjadikan wadah yang baik dalam membentuk karakter generasi muda, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran untuk berperan dalam pembangunan daerah.

“Pramuka merupakan ujung tombak pendidikan karakter kepemudaan yang dapat menjadi tempat untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman dalam berbagai ilmu pengetahuan yang nantinya dapat diterapkan di lingkungan masyarakat tentunya,” jelas Dalmasri.

Pemerintah daerah lanjutnya akan terus mendukung program-program yang sifatnya memberikan dampak positif terhadap kepemudaan, karena dengan memiliki generasi yang baik, maka masa depan daerah akan bersinar demi mewujudkan Bintan yang gemilang. (cr20)