Kamis, 25 April 2024

Pemko Batam Distribusikan 33 Ribu Paket Sembako Murah

Berita Terkait

Sejumlah warga saat berbelanja sembako murah di Kantor Kecamatan Batamkota yang digelar oleh Pemko Batam, Selasa (1/8). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota Batam kembali menggelar sembako murah kepada 33 ribu warga Batam yang ada di 12 kecamatan 26 Oktober.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan pembagian sembako murah ini akan digilir, dimulai di Kecamatan Bengkong.

“Kamis kami sudah mulai distribusikan sembako murahnya,” kata Amsakar, Sabtu (21/10).

Sebanyak 33 ribu paket sembako berisikan lima kilogram beras, dua kilogram minyak dan satu kilogram gula. “Harganya masih sama dengan yang terdahulu yakni Rp 50 ribu per paketnya,” sebut dia.

Dia merinci sebanyak tujuh ribu paket akab didistribusikan ke warga hinterland (pesisir, red) dan 26 ribu paket di mainland (perkotaan, red).

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam ini menjelaskan sembako yang dibagikan merupakan sembako murah bukan sembako gratis. Dari harga normal Rp 100.900 rupiah, warga hanya membayar Rp 50 ribu.

“Makanya mereka bayar, karena sembako murah bukan gratis. Jadi kami subsidi agar meringankan warga yang menjadi sasaran sembako murah ini,” tegas pria 49 tahun ini.

Pria lulusan Universitas Riau (Unri) Pekanbaru menambahkan dari jumlah sembako murah gelombang pertama Juli lalu, jumlah sembako lebih banyak.

“Juli lalu sembako hanya 30.372 paket,” sebutnya.(cr17)

Update