Selasa, 23 April 2024

Api di Showroom Yamaha Berhasil Dipadamkan

Berita Terkait

batampos.co.id – Showroom sepeda motor Yamaha di bilangan Jalan Brigjen Katamso, kilometer dua, Kecamatan Tanjungpinang Barat, nyaris terbakar, Sabtu (21/10) sekitar pukul 08.00 WIB.

Hal tersebut diduga akibat konsleting listrik dari dispenser air yang berada di dalam ruko tempat penjualan sepeda motor itu. Sedangkan peristiwa tersebut diketahui oleh salah seorang karyawan yang membuka pintu saat hendak bekerja.

“Pas buka pintu saya lihat kepulan asap tebal di dalam toko. Kemudian saya langsung menghubungi Bapak Jolly pemilik showroom itu,” ujar Jimmy, karyawan dealer motor tersebut.

Dikatakannya, setelah menginformasikan kepada pemilik dealer. Tak lama kemudian tiga unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian.”Asapnya sudah mengepul, tapi api belum membesar. Saya juga tidak tau darimana api itu berasal,” katanya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Afdal, yang turun ke lokasi kejadian mengatakan berdasarkan hasil identifikasi oleh Satreskrim Polres Tanjungpinang. Api diduga berasal dari konsleting arus listrik di Dispenser yang berada didalam toko itu.

“Api belum sempat menjalar ke seluruh isi dealer karena berhasil dipadamkan lebih cepat,” ujarnya.

Peristiwa tersebut, kata Afdal, diketahui pihaknya berdasarkan informasi dari salah seorang personel Polres Tanjungpinang yang saat itu kebetulan melintas di sekitar lokasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan kerugian materil dari peristiwa itu juga belum kami ketahui, karena belum mendapat keterangan dari pemilik Showroom tersebut,” ucapnya.(ias)

Update