Sabtu, 20 April 2024

BRC Incar Yatcher Jepang dan Korea

Berita Terkait

Para yachter pada malam puncak Wonderful sail to Bintan 2017 di Warung Yeah, Lagoi Bay, Bintan, Sabtu (21/10) malam. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku pengelola kawasan terpadu pariwisata Lagoi di Bintan akan melakukan promosi Wonderful Sail to Bintan ke beberapa negara di Asia. Targetnya adalah para yatcher dari negara Jepang dan Korea.

“Selama ini sudah diramaikan yatcher dari Eropa seperti tahun ini ikut memeriahkan Wonderful Sail To Bintan Yatcher dari Belanda dan Jermah. Amerika dari California dan Australia serta Singapura. Tahun depan, kami akan mulai promosikan event Wonderful Sail To Bintan ke Asia, Jepang dan Korea,” ungkap Group General Manager PT BRC Abdul Wahab dalam puncak acara Wonderful Sail To Bintan 2017 di Warung Yeah, Lagoi
Bay, Lagoi, di Bintan pada Sabtu (21/10) malam.

Dirinya optimis yacht yang datang ke Bintan akan lebih banyak dari sekarang, apalagi PT BRC telah menyediakan marina di pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT), Lagoi sebagai dermaga bersandarnya yatch. Dalam seminggu pihak pelabuhan BBT mencatat sebanyak 15 hingga 20 yatch dari berbagai belahan negara di dunia masuk ke Lagoi.
Rata-rata yatch yang singgah di Lagoi melalui Singapura. “Selama ini promosi, yang dilakukan kami bersama pihak Kemenpar ke lima marina di Singapura,” ujarnya.

Yatch yang singgah di Lagoi juga, menurutnya tak menjadikan Bintan sebagai tujuan akhir, akan tetapi yatcher biasanya melanjutkan berlayar ke negera lain setelah dari Lagoi. Akan tetapi beberapa yatcher telah menjadikan Bintan sebagai tujuannya, karena ingin
menikmati keindahan dan kecantikan pulau – pulau di Bintan karena ingin melakukan aktivitas snorkling dan diving di pulau – pulau tersebut.

Sejauh ini, diakuinya kunjungan wisawatan mancanegara (wisman) ke Bintan mengalami pertumbuhan sebesar 12 persen dari tahun lalu. “Itu yang masuk melalui pelabuhan BBT Lagoi saja, sedangkan tamu yang menginap di Lagoi tapi mereka masuknya melalui Bandara di RHF Tanjungpinang, tidak terdata di kita,” katanya.

Abdul Wahab berharap, sampai akhir tahun angka kunjungan wisman yang masuk ke Bintan melalui Pelabuhan BBT Lagoi, mencapai 400 ribu dari sekarang sudah mencapai sekitar 300 ribu lebih. Sementara itu, Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan,
Wonderful Sail To Bintan 2017 adalah yang keempat kali diadakan, hanya
penyelenggarannya secara resmi baru dua tahun terakhir.

Selama di Bintan, dikatakan mantan Kabag Humas Pemkab Bintan ini, para yatcher
diajak menyaksikan keindahan alam Bintan, bahkan beberapanya dilibatkan dalam kegiatan di kampung Jong, melihat pelepasan tukik di Lagoi dan lainnya. Seorang yatcher asal Amerika, Eric mengaku senang berada di Bintan. Menurutnya, Bintan memiliki budaya dan objek wisata yang sangat mempesona. Bahkan suatu hari nanti, dia akan kembali lagi ke Bintan. “Saya akan kembali lagi ke Bintan,” ujarnya.

Malam itu, para yatcher dijamu makam malam. Para Yatcher juga dihibur tarian tradisional serta diajak berdendang bersama. (cr21)

Update