batampos.co.id – Kapolresta Barelang, Kombes Hengki menggelar apel pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana penunjuang tugas kepolisian, Sabtu (21/10).

Pengecekan mulai dari kendaraan operasional, kendaraan taktis (rantis) hingga persenjataan ini digelar untuk mengetahui kesiapan personel Polresta Barelang saat nantinya dibutuhkan atau di BKO kan ke Tanjungpinang untuk mengamankan pelaksanaan Pilwako tahun depan.
“Kami ingin personel kepolisian di Polresta Barelang dan Polsek-Polsek siap kapanpun dibutuhkan untuk pengamanan baik itu di Batam sendiri maupun kabupaten/kota lainnya di Kepri ini seperti misalnya tahun depan di Tanjungpinang,” ujar Kombes Hengki.
Tak hanya pengecekan kelengkapan sarana dan prasara di kepolisian saja. Polresta juga menggelar pelatihan pengendalian massa (dalmas) untuk mengantisipasi adanya huru-hara atau kekacauan di tengah masyarakat.
“Kami menyiagakan lima pleton Dalmas yang terdiri dua pleton Dalmas initi dan tiga cadangan. Total semua ada lima pleton yang kami siagakan,” terang Kombes Helmi.
Hasil pengecekan dan pelatihan dalmas, tak ada masalah. Hanya beberapa alat kelengkapan saja ada yang harus diperbaiki dan diganti dengan yang baru seperti lampu dan sirine yang terdapat di kendaraan patroli roda dua.
“Intinya kami dari Polresta sudah sangat siap untuk ditugaskan mengatasi situasi agar kondusif di Batam dan kabupaten/kota lainnya di Kepri,” kata Kombes Helmi. (gas)