Jumat, 29 Maret 2024

Zulindo Gelar Manasik Umroh

Berita Terkait

Jamaah Umroh Zulindo berfoto bersama sebelum melaksanakan manasik. F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Zulindo tour dan travel perwakilan Tanjungbalai Karimun, menggelar kegiatan manasik umroh di Masjid Agung Karimun, Minggu (22/10). Kegiatan tersebut sebagai persiapan untuk menunaikan ibadah umroh pada bulan November mendatang, tepatnya Jumat (3/11).

Untuk tahap awal tahun ini, Zulindo cabang Karimun akan memberangkatkan 70 orang melalui pelabuhan International Tanjungbalai Karimun langsung ke Singapora menuju Jedah, Madinah, Mekah selama 12 hari.

”Pelaksanaan manasik umroh 1439 H ini, wajib kita laksanakan agar para jemaah umroh dapat gambaran supaya bisa melaksanakan di sana dengan khusus. Jadi kuota umroh melalui Zulindo, paling banyak berasal dari Karimun. Dengan totalnya 120 orang secara bersamaan keberangkatannya, ada yang berasal dari kota Batam, Tanjungpinang untuk kloter pertama. Dan kloter kedua di bulan Desember mendatang, ” jelas pengelola Zulindo tour dan travel perwakilan Tanjungbalai Karimun R Hernayati didampingi Safril Ramadan dan HM Kamsa Bakri CEO Zulindo.

Dimana para calon jemaah umroh melalui Zulindo, rata-rata secara berkelompok atau keluarga. Dimulai satu keluarga 5 orang, hingga 15 orang dan ada juga yang perorangan. Artinya, minat untuk menunaikan ibadah umroh di kabupaten Karimun cukup tinggi. Namun, dikarenakan kuota dari Mekah terbatas. Sehingga, dalam keberangkatannya diatur jadwal sesuai porsi yang diberikan dari Pemerintah Pusat.

”Dengan paket umroh yang kita tawarkan sebesar Rp23 Juta, sudah tidak ada tambahan biaya lagi. Mulai dari menaiki kapal fery tujuan Singapura, bis termasuk fasilitas lainnya seperti makan 3 kali, pakaian ihram, seragam keberangkatan dan sebagainya,” kata Hernayati.

Zulindo tour dan travel ini sudah mempunyai izin dari kementerian Agama RI. Artinya, Zulindo benar-benar resmi untuk melaksanakan ibadah umroh maupun haji plus di Kepri. Khususnya, di Zulindo tour dan travel perwakilan Tanjungbalai Karimun sudah banyak memberangkatkan masyarakat kabupaten Karimun untuk melaksanakan ibadah umroh.

”Alhamdulillah, hingga saat ini masyarakat masih percaya kepada kita untuk melaksanakan ibadah umroh melalui Zulindo Perwakilan. Intinya, saya hanya membantu masyarakat administrasi untuk menunaikan ibadah umroh. Dan masih ada kesempatan, di bulan Desember nanti kita akan memberangkatkan umroh,” ungkapnya.

Sementara itu Debby salah satu calon jemaah umroh mengatakan, dirinya memilih Zulindo sebagai fasilitasi untuk melaksanakan ibadah umroh. Tidak lain, pelayanannya cukup bagus mulai dari pengurusan administrasi hingga keberangkatan dari pelabuhan yang semuanya ada pembimbingnya.(tri)

Update