Sabtu, 20 April 2024

Targetkan 5.000 Peserta

Berita Terkait

batampos.co.id – Lagoi kembali menjadi tuah rumah event olahraga baru bertaraf internasional. 5 ribu pelari Tiongkok serta 2 ribu pelari mancanegara dan lokal akan meramaikan Bintan Internasional Marathon dengan konsep Tourism Camp and Sport yang dijadwalkan pertengahan Juli 2018 mendatang.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Lagoi Abdul Wahab menyampaikan pihaknya telah menandatangani kerja sama dengan Tim EO, PT Medianusa Pratama serta EO dari Malaysia dan Singapura. “Pelari Singapura ditargetkan seribu, sedangkan pelari lokal sekitar 500 sampai seribu pelari,” ujarnya.

Bintan Internasional Marathon dibagi dalam tiga kategori. Yaitu kategori lari 10 kilometer, 21 kilometer dan 42 kilometer. Rute yang akan dilalui pelari mulai dari Lagoi Bay, Ria Bintan, Bintan Lagoon, Pujasera Lagoi, Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi, Nirwana Resort, Banyan Tree dan balik ke Lagoi Bay. “Peserta akan berlari di seluruh
resor di Lagoi,” ujar Abdul.

Tujuannya lari di lingkungan resort ini supaya para peserta bisa melihat langsung keindahan resort – resort di Lagoi dan melihat fasilitas resort. Selain itu, dijelaskannya, konsep dari event Bintan Internasional Marathon berbeda dari event lainnya yang pernah digelar di Lagoi. Yakni Tourism Camp and Sport. Di mana, diharapkan para peserta yang mengikuti Bintan Internasional Marathon bisa mengajak serta sanak keluarganya untuk berkunjung ke Bintan.

“Bila 5 ribu peserta yang ikut, jika mereka membawa pasangannya dan anaknya, apabila dikali 3 orang saja, maka turis yang datang ke Bintan bisa mencapai 15 ribu, dalam event ini,” ungkap Abdul Wahab.

Mengingat jumlah peserta yang bakal datang sangat besar, ia menyebutkan, jumlah kamar yang ada di sejumlah resort di Lagoi, Trikora, Tanjunguban dan Tanjungpinang tidak cukup karena tidak lebih dari sekitar 3.500 hunian atau kamar. Oleh karena itu, pihaknya juga bekerja sama dengan hotel dan resort yang ada di Batam. “Sudah ada feri Lagoi-Punggur, Batam yang akan mengangkut peserta yang menginap di Batam,” tukasnya. (cr21)

Update