Pekerjaan perbaikan disalah satu WTP yang di kelola ATB beberapa waktu lalu. dengan perubahan rezim suplai air ke pelanggan semakin membaik.

Semakin membaiknya suplai air yang di distribusikan oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) ke pelanggan, semakin dirasakan oleh warga. Khususnya pelanggan yang ada di daerah stres area dan critical area. Seperti di wilayah Bengkong, sebagai daerah yang memiliki banyak pelanggan yang menetap di elevasi tinggi.

Dahulunya wilayah Bengkong terbilang sulit mendapatkan suplai air ATB salah satunya Bengkong Abadi. Pelanggan yang berada di daerah perbukitan akan kesulitan mendapatkan aliran air dengan sistem grafitasi, terkadang suplai air yang bisa dinikmati hanya saat malam hari saja, setelah pelanggan lainnya mulai berkurang menggunakan air.

Loading...

Namun seiring dengan penguatan jaringan pipa pelanggan yang di lakukan ATB suplai air sudah sangat baik. Bahkan pelanggan sudah bisa menikmati suplai air bersih saat siang hari.

“Kami mewakili masyarakat dari RW 03 terdiri dari RT 1 dan RT 6 menyampikan terima kasih ke ATB. Setelah dilakukan penguatan jalur ke wilayah Bengkong Abadi sepanjang 2 km, Alhamdulilah saat ini kami sudah menikmati aliran air bersih 24 jam,” jelas Mustofa Ketua RW 03 Bengkong Abadi I, Bengkong, Minggu (29/10).

Mustofa berharap, dengan kerja keras yang lakukan oleh tim ATB, bisa terus berkelanjutan melayani pelanggan dengan kualitas air yang semakin membaik. Bahkan seluruh masyarakat Batam bisa tetap menikmati suplai air bersih dengan baik.

“ATB sejauh ini sudah sangat baik mengelola air bersih ke pelanggan, kami sebagai pelanggan sudah merasakannya. tentunya kami berharap ATB bisa terus meningkatkan layanannya ke pelanggan bagi penduduk Batam,” harapnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh warga di wilayah Sengkuang Raya, Tanjung Sengkuang. Wilayah ini masuk salah satu wilayah stres area yang berada jauh diujung pipa distribusi. Dahulunya suplai air untuk wilayah ini hanya mengalir pada malam hari mulai pukul 22.00-05.30 wib.

“Suplai air sekarang ini sudah mulai bagus, sekitar pukul 20.00 wib terkadang sudah mengalir bahkan siang hari juga ada yang mengalir dengan aliran kecil,” jelas Nur salah seorang warga. (*)

Loading...