Kamis, 28 Maret 2024

PT Timah Sumbang 50 Tong Sampah

Berita Terkait

Tong sampah yang diserahkan PT Timah untuk objek wisata di Pantai Pongkar, Kecamatan Tebing. F. Tri Haryono/Batam Pos.

KARIMUN (BP) – PT (Persero) TIMAH Tbk Kundur, Sabtu (28/10) lalu melakukan bakti sosial sekaligus menyerahkan bantuan 50 tong sampah untuk ditempatkan di tiga objek wisata disekitar Desa Pongkar yaitu Pantai Pongkar, air terjun dan pantai Ketam.

”Ini sebagai bentuk kepedulian kita (PT Persero TIMAH Tbk Kundur-red), terhadap kebersihan di kabupaten Karimun yang disebut dengan TIPEKASIH (Timah Peduli Karimun Bersih). Dan nanti akan berlanjut dengan memberikan satu unit kendaraan truk sampah kepada Pemkab Karimun,” jelas Kabid Administrasi dan Keuangan PT TIMAH Tbk, Eko Yori Faruza didampingi Kabag Humas, Afriano.

Dengan 50 tong sampah yang diperuntukan untuk tiga objek wisata, diharapkan masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya. Sehingga, tempat objek wisata terutama di daerah Desa Pongkar terjaga kebersihannya.

”Semoga kabupaten Karimun tahun depan mendapatkan Adipura kembali,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Pongkar Zahir sangat berterimakasih atas sumbangsih dari salah satu perusahaan BUMN. Dengan demikian dapat dimanfaatkan, untuk menambah tempat pembuang sampah sementara atau tong sampah di titik-titik objek wisata. Dan mudah-mudahan, dengan adanya tong sampah di objek wisata yang cukup. Supaya masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya.

”Saya menghimbau juga kepada masyarakat, agar buanglah sampah pada tempatnya. Karena petugas nanti mudah mengangkut sampah yang sudah tersedia,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, usaha acara seremonial dilanjutkan dengan bakti sosial bersama salah satu universitas di Karimun yang sedang melaksanakan magang dengan mengecat. Selain itu membersihkan lokasi yang kotor, bersama-sama awak media yang sedang meliput. Hadir juga Sekcam Tebing dan tamu undangan serta tokoh masyarakat desa Pongkar.(tri)

Update