Rabu, 24 April 2024

Video Mapping Gedung Gonggong Dirilis Akhir Tahun

Berita Terkait

Gedung Gonggong Tanjungpinang dilihat dari laut. Gedung ini kini menjadi magnit baru bagi warga dan wisatawan yang datang ke Tanjungpinang. Foto: Dok Batam Pos.

batampos.co.id – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah sedang menyiapkan kado yang manis sebagai salam perpisahan pada periode pertamanya menjabat sebagai wali kota. Lis menyebutkan, akan merilis secara resmi proyek video mapping di Gedung Gonggong pada akhir tahun ini atau tepat beberapa hari jelang habis masa kerjanya.

Bukan hanya itu saja yang dijanjikan. Proyek lampu hias senilai lebih dari Rp 3 miliar di jembatan Engku Puteri juga akan diresemikan pada akhir tahun ini juga. Lis berharap dua proyek miliaran ini akan menjadi ikon baru bagi pariwisata Tanjungpinang ke depannya.

“Insyallah akhir tahun ini. Akan digelar juga hiburan rakyat sekaligus launching mapping Gedung Gonggong dan lampu hias Jembatan Engku Putri. Ini akan menjadi momentum baik bagi sektor pariwisata yang akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, dalam kurang 100 hari ke depan ini, sambung Lis, juga akan dikebut pengembangan kawasan Kota Lama sebagai pusat ekonomi mala dengan konsep Pasar Malam Tanjungpinang. Konsep ini, beber Lis, akan diberdayakan dengan para pedagang kaki lima yang berjualan menggungkan motor toko alias Moko.

“Ini bertujuan agar kota ini tetap tertata dengan baik, bersih, indah dan terpelihara, di samping untuk mempertahankan dan menggerakkan ekonomi di wilayah Kota Lama,” ujarnya. (aya)

Update