Kamis, 25 April 2024

Pembangunan Dermaga Dakomas Tak Sesuai Harapan

Berita Terkait

batampos.co.id – Karena tidak sesuai harapan, Bupati Bintan, Apri Sujadi segera akan memanggil pihak kontraktor yang bertanggungjawab terhadap pembangunan rehabilitasi Dermaga Dakomas di Pulau Pucung Desa Malang Rapat, Bintan. Apalagi banyaknya beredar informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa pihak kontraktor masih belum juga melaksanakan pembangunan tiang pancang.

“Kita lihat perkembangan rehabilitasi Dermaga Dakomas berjalan tidak sesuai dengan harapan. Apalagi dengan melihat keadaan cuaca yang buruk saat ini. Dan tidak tertutup kemungkinan cuaca begini akan terus terjadi menjelang akhir tahun. Untuk itu, segera akan kita panggil pihak kontraktor dan dinas terkait,” jelas Apri usai melakukan sidak, guna melihat perkembangan pembangunan rehabilitasi Dermaga Dakomas di Pulau Pucung Desa Malang Rapat, Senin (30/10).

Diketahui pembangunan rehabilitasi Dermaga Dakomas di Pulau Pucung, RT 03/RW 02, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang , ini masuk dalam proyek pekerjaan rehabilitasi atau pemeliharaan dermaga, yang dianggarkan melalui APBD Tahun 2017, sebesar Rp 1.146.811.000, dengan nomor kontrak 602.2/Hubla-SP/04 yang dilakukan Konsultan Perencanaan CV Astro Putra Jaya, serta Konsultan pengawas CV Bintang Karya Utama.

“Seharusnya tiang-tiang pancang sudah terpasang. Tentunya kita ingin tahu kendalanya apa. Setelah itu segera akan kita lakukan tindak lanjut untuk mempercepat pembangunannya,” imbuhnya. (cr20)

Update