Jumat, 29 Maret 2024

Sukses, Lomba Cerdas Cermat ATB Batam

Berita Terkait

Presiden Direktur ATB Ir Benny Andrianto MM di dampingi Binsar Tambunan, Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba cerdas cermat tingkat SMP.

Event tahunan berupa lomba cerdas cermat dipadukan dengan lomba kreasi jinggle ATB Batam serta pemberian beasiswa external berjalan sukses dan meriah

Kemeriahan tersaji sepanjang digelarnya lomba, mulai dari penyisihan, babak semifinal dan final yang dilangsungkan sejak 25-29 Oktober 2017. Atrium timur Mega Mall terasa menggema dengan dukungan dan semangat pendukung sekolah yang ikut bertanding untuk memberikan yang terbaik.

Seperti yang terjadi pada babak final, saat lomba kreasi jingle dan cerdas cermat. Selain meriah, pengunjungpun yang berjejer disetiap lantai ikut larut menjadi saksi dari perjuangan adik-adik SD dan SMP.

Presiden Direktur PT Adhya Tirta Batam (ATB) Ir Benny Andrianto MM menyaksikan dan mengapresiasi langsung babak final cerdas cermat dan lomba kreasi jinggle ATB. Sebagai bagian dari CSR dibidang pendidikan, pelaksanaan cerdas cermat dan kreasi jinggle ATB tahun 2017 menjadi kegiatan yang terbaik.

“Cerdas cermat dan lomba kreasi jinggle sore ini keren abis dan luar biasa, karena untuk menjadi juara tidak cukup harus pintar namun harus kreatif, sepanjang pertandingan babak final dikesempatan cerdas cermat tahun ini suatu yang luar biasa,” ujar Ir Benny Andrianto MM.

Menurutnya, kegiatan yang di gelar ATB di bidang pendidikan ini merupakan kesempatan kepada siswa, guru dan sekolah yang memiliki kualitas dengan menampilkan potensi yang dimiliki setiap siswa. SD dan SMP yang ada di Batam bisa bersaing dengan sekolah nasional di Indonesia.

“Masa depan jadi milik kalian untuk bisa berkompetisi dimasa depan, selain harus kompeten namun harus punya kreatifitas dan komunikasi yang baik. Dengan event ini bisa memberikan kesempatan kepada sekolah semakin bisa berkompeteisi dan menunjukan yang terbaik bagi Batam dan masa depan,” pesan Benny Andrianto.

Hal senada diungkapkan Binsar Tambunan, Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam, mengapresiasi setinggi- tinginya kegiatan CSR ATB di bidang pendidikan. ATB sebagai salah satu perusahaan yang terbaik di pulau Batam juga fokus memperhatikan CSR.

“ATB konsisten menjalankan program csr di berbagai bidang, termasuk dunia pendidikan melalui cerdas cermat dan lomba kreasi jinggle ATB,” pesan Binsar Tambunan.

Dukungan juga diutarakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin. Muslim berharap kegiatan ini dapat terus berjalan secara berkelanjutan. Langkah ATB sudah tepat untuk mendukung dunia pendidikan di Batam.

“Memang luar biasa kegiatan cerdas cermat kali ini, mudah-mudahan ini pertanda baik bahwa Batam punya sumber daya manusia yang berkualitas. Anak-anak inilah yang akan membangun Batam kedepan, atas nama Pemko Batam dengan segala upaya ATB memajukan dunia pendidikan harapan kami bisa terus dilaksankan secara berkelanjutan,” ucap Muslim.

Kegiatan cerdas cermat dan kreasi jingle ATB peduli pendidikan 2017 sangat berkesan bagi setiap sekolah yang mengikuti. Menjadi yang terbaik diupayakan dengan dengan maksimal oleh setiap penampilan siswa.

Diakhir acara peserta mendapatkan penghargaan dan piala bergilir serta hadiah uang dengan total Rp 39 Juta untuk pemenang cerdas cermat dan lomba kreasi jinggle ATB SD dan SMP. Begitu juga untuk peraih beasiswa tingkat SMA sebanyak 20 orang dengan masing-masing Rp 2,5 juta. Perguruan tinggi sebanyak 10 orang dengan masing-masing mendapat Rp 4 juta. (*)

 

Pemenang ATB peduli pendidikan 2017

Jinggle SD
1. SDIT Darussalam
2. SDN 002 Batu Ampar
3. SD Yos Sudarso
4. SDS Bunda

Jinggle SMP
1. SMP 29
2. SMP 42
3. SMP 4
4. SMP HU
5. SMP 6

Cerdas Cermat SD
1. SD Alkaffah
2. SD IT Darussalam
3. SD 001 Batuaji
4. SD integral lukman Al hakim

Cerdas Cermat SMP
1. SMP 03
2. SMP 12
3. SMP IT Darussalam
4. SMP Kartini

Update