Jumat, 29 Maret 2024

Tagihan Air ATB Anda Melonjak?! Oh…..

Berita Terkait

Suasana pelayanan kantor Sukajadi, pelanggan yang mengalami tagihan air melonjak tinggi bisa datang langsung dan melaporkan ke kantor pelayanan ATB terdekat.

Tagihan air ATB Anda melonjak?

Pelanggan yang merasa tidak menggunakan air secara berlebihan, bisa melaporkan hal tersebut secara langsung melalui customer service PT. Adhya Tirta Batam (ATB) di kantor pelayanan, baik kantor pelayanan Sukajadi, Batu Aji, Tiban atau Bengkong.

“Pelanggan bisa datang melaporkan ke pelayanan, nanti petugas akan membantu mengecek mengapa tagihan pelanggan tersebut tinggi, apakah memang pemakaian air bulan tersebut yang lebih banyak dibanding bulan sebelumnya, atau hal lain, misalkan karena kebocoran setelah meter air atau kebocoran pada jaringan pipa dalam pelanggan,” ungkap Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, Selasa (31/10).

Ia melanjutkan, untuk mengecek kebocoran jaringan dalam, pelanggan harus menutup semua keran air yang ada di rumah, kemudian dicek apakah meter air masih berputar atau tidak. Bila meter air berputar, sementara tidak ada keran yang tebuka dapat dipastikan terjadi kebocoran jaringan dalam.

“Bila terjadi kebocoran jaringan dalam, pelanggan harus secepatnya memperbaiki kebocoran tersebut. Hal tersebut dikarenakan resiko kebocoran pipa jaringan dalam merupakan tanggung jawab pelanggan, begitu pula untuk perbaikan kebocoran tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan untuk memperbaiki,” ungkap Enriqo Moreno.

Bila pelanggan memerlukan bantuan ATB untuk mendeteksi kebocoran air, perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut akan membantu mendeteksi kebocoran air di rumah pelanggan.

“Pelanggan tinggal datang ke kantor pelayanan dan mengajukan, nanti akan kami bantu untuk mendeteksi,” paparnya. (*)

Update