Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Ingatkan Disiplin Aparat Pemerintah

Berita Terkait

Hamid Rizal. F. Dok Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengingatkan disiplin aparat pemerintah, terutama Kepala Desa. Hamid menegaskan, aparat pemerintah di Desa termasuk Kepala Desa memiliki peran penting dalam pemerintahan. Disiplin waktu adalah awal untuk memperbaiki kinerja, jangan ada lagi korupsi waktu.

“Saya harap, aparat pemerintah, terutama Kepala Desa buang kebiasaan lama. Jangan ada lagi korupsi waktu, sekarang saja kita sudah korupsi waktu, kegiatan harusnya dimulai jam 08.00, tapi molor jadi jam 09.00, karena menunggu kehadiran para undangan,” tegas Hamid saat membuka sosialisasi aplikasi e government di gedung Sri Serindit kemarin.

Bahkan Hamid meminta, seluruh Kepala Desa lebih disiplin memberikan contoh. Pemerintah saat ini tengah fokus membangun, dalam percepatan pembangunan. Tetapi harus didukung kinerja Kepala Desa yang disiplin.

“Kades jangan ngantornya siang. Isi absen langsung pulang. Saya akan evaluasi, termasuk Camat. Nanti Bupati telat, menjadi perboncangan, bagaimana mendukung percepatan, kalau disiplinnya kurang,” sebut Hamid.

Tidak hanya soal disiplin, Hamid menekankan agar Kepala Desa lebih transparan dalam pengelolaan anggaran. Agar tidak menimbulkan kecurigaan penyalahgunaan dana Desa yang dipercayakan pemerintah.

“Kepala Desa saya ingatkan. Wajib memasang papan pengumuman pengelolaan dana Desa. Supaya ada transparansi, masyarakat juga mudah mengawasi, tugas camat juga ikut awasi,” kata Hamid.(arn)

Update