Jumat, 29 Maret 2024

Dua Pejabat Pratama Dilantik

Berita Terkait

Pemkab Karimun Adakan Wirid Bulanan

Diskon Dicabut, Tiket Dumai Line Tak Ada Kenaikan

Walikota Lis Darmansyah ketika melantik dua pejabat pratama di Senggarang, Kamis (9/11). F. Humas Pemko Tanjungpinang untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Keinginan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah melantik dua pejabat pratama terwujud. Kamis (9/11) kemarin, Lis melantik Irwan dan Djasman di di Aula Gedung Wanita Senggarang.

Pelantikan dua pejabat ini adalah keharusan mengingat pejabat sebelumnya akan memasuki masa pensiun. Irwan dilantik sebagai Asisten Administrasi perekonomian dan Pembangunan menggantikan Robert Pasaribu. Sementara Djasman dilantik sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggantikan Gunawan Grounimo.

Baik Irwan maupun Djasman sudah lulus dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan pada 13 Februari hinga 5 Juli 2017 lalu.

Lis berharap, pelantikan keduanya bisa meningkatkan kinerja Pemko Tanjungpinang ke depannya. “Kita harus bersama-sama mewujudkan good governance di lingkungan kerja kita,” ungkapnya.

Pelantikan ini begitu lama tertunda lantaran sebelumnya Lis telah melewati tenggat akhir wewenang melantik pejabat sebagai kepala daerah. Namun, mengingat urgensi yang tak bisa ditawar-tawar, Pemko Tanjungpinang lantas memohon permakluman kepada Komisi Aparatur Sipil Negara, Gubernur Kepri, dan Menteri Dalam Negeri.

Hasilnya, Pemko Tanjungpinang dalam pelantikan ini telah mengantongi persetujuan dari Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dengan Nomor : 130/1305/SET tertanggal 4 Oktober 2017 dan disetujui oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan Nomor : 800/3984/SJ tanggal 5 September 2016 sebagai dasar hukum. (aya)

Update