Jumat, 29 Maret 2024

Tanaman Hias di Dompak Dirusak OTK

Berita Terkait

Kawasan Jembatan Dompak saat ini jadi incaran warga Tanjungpinang untuk olahraga dan rekreasi. Sayangnya upaya pemerintah mempercantik kawasan ini dijahili oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. F: Faradillah/Batam Pos

batampos.co.id -Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengharapkan masyarakat Tanjungpinang mendukung proses pembangunan Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Penegasan tersebut dilontarkan Gubernur, lantaran adanya laporan hilangnya sejumlah tanaman hias yang sedang ditata sepanjang jalan utama Dompak, setelah Jembatan I Dompak, Tanjungpinang.

“Pak Gubernur mengharapkan masyarakat untuk mendukung penataan Tanjungpinang, Dompak khususnya. Dan berharap tidak merusak atau mengambil tanaman yang sudah ada,” ujar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melalui Kabag Humas Provinsi Kepri, Zulkifli, kemarin.

Dijelaskan Zulkifli, angkat bicaranya Gubernur adalah untuk mengingatkan. Karena dia tidak ingin ada masyarakat yang tertangkap dan diproses hukum. Lebih lanjut, penataan adalah untuk mempercantik Pulau Dompak sebagai Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri.

“Kedepan juga akan dilengkapi dengan infrastruktur seperti Circuit Close Television (CCTv,” papar Pria yang pernah duduk sebagai Kabag Protokol Pemprov Kepri di era Gubernur HM. Sani tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menargetkan Pulau Dompak, Tanjungpinang sudah tampil elegan pada 2020 mendatang. Menyiasati keingin tersebut, Gubernur Nurdin akan membentuk badan khusus yang diberi tanggungjawab untuk mengelola Pulau Dompak. Lewat APBD 2018 nanti, ada beberapa pembangunan strategis yang akan dilakukan.

“Kita targertkan bentuk Dompaksebenarnya sudah terlihat pada 2020 nanti,” ujar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun disela-sela meninjau pelaksanaan penataan Jembatan I Dompak, Tanjungpinang belum lama ini.

Menurut Gubernur, khusus untuk penataan Dompak, Dinas Pekerjaan Umum membutuhkan anggaran lebih kurang Rp100 miliar. Ditegaskannya, karena kekuatan keuangan daerah terbatas, tentu prosesnya akan dilakukan secara bertahap. Mantan Bupati Karimun tersebut yakin, Dompak akan memberikan warna tersendiri bagi nama besar Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

“Terlepas daripada itu, kita juga mendukung rencana pembangunan yang kita susun. Tujuannya tidak lain adalah untuk menjadikan Tanjungpinang ini menjadi lebih baik dan lebih maju,” jelas Gubernur.(jpg)

Update