Kamis, 28 Maret 2024

Kepri Siap Sukseskan RDM

Berita Terkait

Gubenur Kepri Nurdin Basirun saat memimpin rapat persiapan RDM, Senin (13/11). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan Regional Diplomatic Meeting (RDM) menjadi salah satu ajang yang tepat untuk mempromosikan Kepulauan Riau (Kepri). Peluang-peluang investasi, pesona pariwisata dan berbagai atraksi seni budaya menjadi item-item yang bisa dipromosikan pada event itu.

“Kepri sangat siap untuk menggelar RDM. Terima kasih terhadap seluruh elemen masyarakat Provinsi Kepri yang telah bekerja dengan maksimal menyambut dan mensukseskan kegiatan ini. Kami selalu ingin mempromosikan segala potensi Kepri, peluang investasi, pesona pariwisata dan kesenian-kesenian daerah,“ kata Nurdin saat memimpin rapat persiapan akhir RDM di Kantor Gubernur Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (13/11).

Pada kesempatan itu, Nurdin juga memaparkan sejumlah agenda besar yang akan digelar akhir tahun ini di Kepri. Di antaranya kehadiran Wakil Presiden HM Jusuf Kalla di Daik, Lingga pada 19 November nanti sempena Tamadun Melayu. Pada bulan Desember, Presiden Joko Widodo juga akan hadir di Batam sempena Rapimnas Kadin se-Indonesia.
Kepada masyarakat, Nurdin mengajak untuk menyambut para tamu dengan kekhasan dan keramahtamahan Kepri. Sebanyak 9 Duta Besar atau perwakilan negara sahabat akan hadir pada event ini. Mereka antara lain dari Amerika Sarikat, Arab Saudi, Ajerbaijan, India, Singapura, Vietnam, Denmark, dan Fiji.

Sementara, Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda, Kepala Bappeda, atau Asisten Setda dari 24 provinsi menyatakan siap hadir pada RDM ini. “Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan kesan-kesan yang baik kepada tamu yang hadir,” kata Nurdin.
Sejumlah pihak baik yang terlibat dalam event ini, menyatakan kesiapannya. Nurdin berharap momen ini juga dijadikan kesempatan untuk semakin memperkenalkan pariwisata Kepri, terutama Batam, Bintan dan Tanjungpinang ke tamu mancanegara dan nusantara.

“Kita persembahkan yang terbaik termasuk wisata, perdagangan dan industri kita. Saya juga berharap agar Kesatuan Laut dan Pantai melakukan penyelidikan terhadap pencemaran laut yang menjadi momok terbesar kita pada akhir tahun,” kata
Sekdaprov H TS Arif Fadillah yang memandu rapat tersebut memberikan gambaran umum persiapan acara RDM. Dia memaparkan iven ini siap digelar.

Beberapa pertemuan penting akan digelar sempena iven ini. Ada pertemuan tripartit yang diselenggarakan di Hotel Nirwana Lagoi. Pada 9 November kemarin Arif sudah meninjau beberapa lokasi kegiatan dan sudah 95 persen siap menyambut perhelatan RDM 2017.
Berbagai isu-isu investasi dan non-investasi akan menjadi perbincangan pada event itu. Acara ini akan dibukan langsung Ketua DPD RI Oesman Sapta. (bni)

Update