Jumat, 29 Maret 2024

Pembina UTI Pro dan YUTI Grand Master Lioe Nam Khiong Ikut Ujian Kenaikkan DAN IX

Berita Terkait

Pemkab Karimun Adakan Wirid Bulanan

Diskon Dicabut, Tiket Dumai Line Tak Ada Kenaikan

batampos.co.id -Pembina Yayasan Universal Taekwondo Indonesia YUTI dan Universal Taekwondo Indonesia UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong menjalani ujian kenaikkan DAN IX, yang dilaksanakan di KUKKIWON ( World Taekwondo Headquarter) di Seoul , Korea Selatan 10 Nopember 2017.

“Ujian kenaikkan tingkat dari DAN VIII ke DAN IX ini cukup berat dan tidak mudah karena melewati serangkaian test yang dilaksanakan para instruktur di KUKKIWON , kata Grand Master Lioe Nam Khiong saat dihubungi Minggu (12/11)

Dikatakan , DAN IX merupakan tingkat tertinggi dalam ilmu beladiri Taekwondo.

“Bagi saya bisa mengikuti ujian kenaikkan DAN ini adalah anugerah dalam kehidupan saya ,” jelas Lioe Nam Khiong yang sudah menekuni beladiri ini 44 tahun lalu.

Tahun 1973 Taekwondo pertama kali masuk ke Indonesia melalui kota Medan.

Menurut Lioe Nam Khiong, mengikuti ujian kenaikkan DAN dijadikan sebagai pemicu untuk terus mengembangkan olahraga Taekwondo di Indonesia.

“Saya tidak pernah berhenti untuk terus mengembangkan olahraga Taekwondo bersama UTI Pro,” kata Lioe Nam Khiong.

Selain Grand Master Lioe Nam Khiong , 6 Master dari UTI Pro juga mengikuti Ujian Kenaikkan DAN tinggi di KUKKIWON. Ke- enam Master tersebut Lamting,Ganis Hartono,Rizon Oktalybsa,Suwandi gunawan,,Billy Komara dan Azhari Dari DAN VII ke DAN VIII.

Sesuai Regulasi di KUKKIWON untuk ujian kenaikkan DAN 7 ke DAN VIII minimal harus aktif berkecimpung 8 tahun.

Sedangkan dari DAN VIII ke DAN IX 9 tahun.Grand Master Lioe Nam Khiong optimis seluruh perwakilan UTI Pro yang mengikuti ujian DAN tersebut dpt lulus .

” Saya optimis para perwakilan UTI Pro bisa lulus dalam mengikuti ujian kenaikkan DAN ,” ungkap Lioe Nan Khiong. (iwa)

Update