batampos.co.id – Jauh dari keluarga untuk pekerjaan bukanlah hal yang baru bagi perempuan yang memiliki nama Cindy Yoeland Violita ini. Bekerja sebagai salah seorang yang bertanggung jawab terhadap tanaman yang ada di Kebun Raya Batam tentu merupakan tantangan tersendiri baginya.

“Saya bersama dua rekan lainnya bertugas sejak Februari lalu, bersama kami berusaha mengembangkan tanaman yang ada di KRB,” kata perempuan kelahiran Pasuruan, Lampung Selatan 1993 silam ini.

Demi memenuhi koleksi di KRB, bersama dengan tim yang diutus langsung dari Kebun Raya Bogor mengelilingi Kepri untuk mendapatkan tanaman yang cocok dan menjadi icon KRB.

“Ya dari perjalan itu kami mendapatkan tanaman kantung semar sebagai tumbuhan asli Kepri yang menjadi icon di KRB,” jelas Pendamping Kebun Raya Batam_Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini.

“Selain itu kami juga memperbanyak tanaman dg cara generatif ataupun vegetatif,” sebut puteri dari pasangan Harianto Ts. Anang S.E & Etia Rozati ini.

Perempuan yang menamatkan pendidikan di Universitas Lampung ini menambahkan sangat senang bisa membantu mengembangkan KRB menjadi salah satu tempat pilihan berlibur baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Ya kami optimis KRB akan jadi sesuatu yang bisa dibanggakan masyarakat Batam,” tambahnya. (cr17)

Respon Anda?

komentar