Jumat, 19 April 2024

Mobil Bekas DPRD Batam masih belum Diserahkan

Berita Terkait

Seorang pegawai Setwan DPRD Batam sedang melihat sejumlah mobil dinas anggota DPRD Batam, Jumat (6/10). Pemko Batam berencana akan menarik mobil dinas DPRD Batam tersebut. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Status bekas mobil dinas anggota DPRD Kota Batam masih menggantung. Begitu juga dengan tunjangan DPRD Batam yang belum dibayar sejak beberapa bulan lalu.

Kemarin, puluhan bekas mobil dinas dewan masih berjejer diparkir belakang Kantor DPRD Batam. Mobil-mobil tersebut sudah terlihat berdebu. Bahkan, ban mobil sudah ada yang terlihat kempes.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Batam, Asril mengatakan mobil tersebut belum bisa dikembalikan ke Pemko Batam karena status tunjangan anggota DPRD Batam belum jelas. Ia pun sudah mengirim surat ke Pemrov Batam untuk mempertanyakan bagaimana kelanjutan status tunjangan DPRD Batam.

“Kalau tunjangan transportasi belum di acc, maka mobil belum bisa dikembalikan ke Pemko Batam. Proses masih di Propinsi,” kata Asril, kemarin.

Bahkan Asril tak membantah jika para anggota Dewan belum bisa menerima berbagai tunjangan karena belum adanya pengesahan. Akibatnya, hampir lima bulan anggota DPRD Batam belum menerima tunjangan.

“Ia tunjangan mereka juga telat. Namun mudah-mudahan bisa selesai dalam minggu ini. Karena kami juga ingin semuanya cepat clear,” imbuh Asril.

Disisi lain, Asril mengklaim mobil yang telah dikembalikan oleh anggota dewan tetap dirawat meski terparkir di belakang kantor. Ia menjamin kondisi mobil akan tetap bagus saat diserahkan ke Pemko.

“Saya jamin masih bagus, meski begitu masih ada mobil yang belum dikembalikan oleh beberapa anggota dewan,” jelas Asril.

Sementara, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku tak bisa memaksakan agar bekas mobil dinas dewan segera diserahkan ke Pemko. Sebab, ada proses yang harus dijalankan sebelum mobil itu diserahkan.

“Tak bisa dipaksa, jadi kami tunggu saja. Kapan siap saja diserahkan,” ujar Rudi

Bahkan Rudi berencana jika mobil sudah diserahkan akan dipinjam pakaikan ke PNS Pemko Batam. Asal merawat dengan biaya pribadi. (she)

Update