Sabtu, 20 April 2024

Gubernur Kepri Buka Citramas Cup II

Berita Terkait

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun membuka Turnamen sepak bola Citramas Cup II di Stadion Citramas Batam, Sabtu (18/11). Dalam pembukaannya, ia melakukan tendangan pertama. F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

batampos.co.id – Turnamen sepak bola Citramas Cup II resmi dibuka Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Stadion Citramas Batam, Sabtu (18/11) pagi kemarin.

Dalam sambutannya, Nurdin sangat bangga bahwa Kepri memiliki Stadion Citramas yang berkualitas internasional. Stadion yang terletak di Kabil Nongsa Batam ini merupakan home base klub sepak bola profesional pertama di Kepri, yakni 757 Kepri Jaya.

“Sejak ada klub 757 Kepri Jaya berlaga di Liga 2 Indonesia, sekarang sudah banyak event-event turnamen sepak bola yang diadakan di Kepri, terutama event sepak bola usia muda,” ujar Nurdin.

Nurdin berharap dengan adanya ajang ini bisa mendorong masyarakat Kepri untuk membangun dan memajukan olahraga sepak bola.

“Saya berharap dari gelaran ini bisa melahirkan pesepakbola hebat masa depan Kepri untuk regenerasi pemain 757 Kepri Jaya,” harapnya.

Sementara itu Ketua Citramas Sport Club, Agus Hidayat menuturkan Citramas Cup II kali ini mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat Kepri, bahkan dari luar Kepri pun tertarik menjajal kompetisi ini.

“Tujuan digelarnya turnamen ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dan skill para pesepakbola muda di Kepri. Tentunya kami butuh dukungan dari pemerintah dan pihak terkait untuk memajukan sepak bola di Kepri,” ungkap Agus.

22 Sekolah Sepak Bola (SSB) sudah memastikan diri untuk bersaing memperebutkan tropi Citramas Cup yang digagas SSB Citramas tersebut.

Bila pada event pertama setahun lalu hanya mempertandingkan kategori U-12 saja, di tahun kedua terselenggaranya event ini bakal mempertandingkan dua kategori usia, yakni U-10 dan U-12.

Tak hanya peserta dari Kepri saja, namun SSB -SSB lain dari luar Kepri juga tertarik menjajal kompetisi yang berlangsung hingga Minggu (19/11) ini.

12 SSB yang ikut U-10 terbagi menjadi dua grup.

Grup A diisi SSB Bida Taruna, SSB Bermuda, SSB Polresta Barelang, Sekolah Ulil Albab, SSB FQ Junior dan SSB Balai Baru Padang.

Sedang grup B ditempati SSB Racing Club Bintan, SSB Sinamar Padang, SSB Hang Nadim Soccer School, SSB Mabar Putra Medan, SSB Blue Eagle dan SSB Citramas.

Kemudian 10 SSB partisipan di U-12 juga terbagi menjadi dua grup.

Grup A diisi SSB Hang Nadim Soccer School, SSB Citramas, SSB Mabar Putra Medan, SSB Meranti dan SSB Bermuda.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun membuka Turnamen sepak bola Citramas Cup II di Stadion Citramas Batam, Sabtu (18/11). Dalam pembukaannya, ia menyalami pemain dan official peserta turnamen. F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

Sementara itu di grup B, ada SSB Bida Taruna, SSB Erdeka Muda, SSB Blue Eagle, SSB Buru Karimun dan SSB Balai Baru Padang.

Juara grup dan runner up grup dari masing-masing kategori usia akan lolos ke babak semifinal.

Dari beberapa pertandingan yang sudah berlangsung, pada U-12 di grup B, SSB Erdeka Muda menang 3-0 atas SSB Bida Taruna. Sedang di grup A, tuan rumah SSB Citramas unggul 2-0 dari SSB Hang Nadim Soccer School.

Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor sehingga event ini bisa berlangsung seperti Batam Pos sebagai media partner, NongsaPura Fery Terminal, You C1000, PT Austin, Berdero Shaw, PT CPPI Logistic Group, PT Ably Metal dan Yayasan Citramas. (cr16)

Update