Jumat, 19 April 2024

70 Polisi Jalani Tes Urine

Berita Terkait

Australia Desak Warganya Segera Tinggalkan Israel

Hasan: Saya Akan Taati Proses Hukum

Polisi di jajaran Polres Karimun, terdiri dari Bintara dan perwira menjalani pemeriksaan tes urine, Senin (20/11).

batampos.co.id – Puluhan anggota polisi dari berbagai satuan yang ada di jajaran Polres Karimun harus menjalani tes urine secara mendadak usai upacara rutin, Senin (20/11). Tes urine dilakukan bekerja sama antara Sat Res Narkoba Polres Karimun dengan BNN Kabupaten Karimun.

“Sesuai dengan perintah Kapolres Karimun yang disampaikan beberapa hari sebelumnya bahwa perlu dilakukan tes urine terhadap anggota. Hanya saja, waktunya ketika itu belum ditentukan. Tapi, kami sudah koordinasi juga dengan BNN Kabupaten Karimun. Yang mengikuti tes urine ini juga kita lakukan secara acak,” ujar Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias kepada Batam Pos.

Personil polisi yang dites urine hanya 70 orang. Mereka yang ikut dalam tes ini tidak hanya anggota dengan pangkata masih bintara. Tapi juga sampai dengan perwira dan perwira menengah. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Hanya saja, untuk hasilnya, pihaknya menunggu laporan dari BNN Kabupaten Karimun. Yang jelas, jika nanti hasilnya ada yang positif menggunakan narkoba akan mendapatkan sanksi.

“Ada atau tidaknya anggota yang positif menggunakan narkoba, masih kami tunggu hasilnya. Hasilnya akan disampaikan langsung oleh BNN kepada Kapolres Karimun. Jika memang ada anggota yang terbukti menggunakan narkoba sanksi diberikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” papar Nendra. (san)

Update