Kamis, 28 Maret 2024

Polemik Wagub Masih Belum Tuntas

Berita Terkait

batampos.co.id – Meskipun belum membuat jadwal pertemuan kembali bersama Partai pengusung Sani-Nurdin (Sanur) untuk membahas pengganti Agus Wibowo (AW) sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri. Akan tetapi, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yakin persoalan tersebut akan segera tuntas.

“Kita yakin persoalan ini (polemik Cawagub,red) tuntas. Dan akan segera kita dudukan kembali dengan partai pengusung,” tegas Nurdin singkat menjawab pertanyaan Batam Pos di Kantor DPRD Kepri, usai Sidang Paripurna MoU KUA PPAS APBD Kepri 2018, Senin (20/11).

Terpisah, Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub Kepri, Hotman Hutapea mengatakan sampai sekarang ini, DPRD Kepri belum ada menerima surat jawaban dari Gubernur Kepri, Nurdin Basirun terkait permintaan nama pengganti Calon Wakil Gubernur. Politisi Partai Demokrat tersebut berharap, sampai tanggal 22 November mendatang, DPRD sudah menerima usulan yang disampaikan Gubernur.

“Yang jelas ada atau tidaknya usulan Gubernur, proses cawagub tetap kita lanjutkan,” tegas Hotman.

Legislator yang merupakan Ketua Komisi II DPRD Kepri tersebut menjelaskan, kesempatan yang ketiga ini adalah kesempatan peluang terakhir. Atas dasar itu, ia berharap partai pengusung Sanur dapat bermusyawarah untuk mufakat menentukan satu nama Cawagub.

“Masih ada dua hari lagi. Kalau memang mereka ingin polemik Cawagub tuntas, tentu akan berupaya untuk sama-sama menyelesaikannya,” tutup Hotman.

Sebelumnya, seluruh Ketua Partai pengusung Sanur sepakat berteku di Batam, Kamis (16/11) lalu di Batam. Akan tetapi, karena mangkirnya Ketua Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi membuat pertemuan tersebut sia-sia. Karena tidak ada hasil yang didapat. Sementara deadline waktu untuk melengkapi usulan berakhir pada 22 November mendatang. (jpg)

Update