Iklan
Group General Manager PT BRC Abdul Wahab menyerahkan salah satu bantuan pendidikan kategori excellent kepada orangtua siswa yang diadakan Bintan Lagoon Resort (BLR) Lagoi, Rabu (22/11) siang. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Ratusan siswa menerima bantuan pendidikan dari PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Bintan Lagoon Resort (BLR), kawasan pariwisata terpadu Lagoi,Rabu (22/11).

Iklan

General Manager (GM) Admin PT BRC Aditya Laksamana menyampaikan, kegiatan merupakan tahun ke18 Bintan Resort Cakrawala mengadakan program bantuan pendidikan dengan kategori bursary, scholarship and excellence award.

Tahun ini, penerima bantuan pendidikan dengan kategori bursary sebanyak 453 dan scholarship sebanyak 297 siswa. Tahun ini juga lanjutnya, diberikan beasiswa untuk 3 siswa untuk melanjutkan jenjang perguruan tinggi setiap tahunnya.

“Tiga beasiswa itu diberikan kepada ananda Imam Mahdi di Universitas Diponegoro Semarang, ananda Agus Widodo di Universitas Singaperbangsa Karawang dan ananda RuriSukmawati Dewi di Universitas Negeri Jambi,” ucapnya.

Sehingga lanjutnya, total penerima bantuan pendidikan yang telah diberikan BRC
untuk kategori bursary dan scholarship hingga tahun 2017 sebanyak 10.858 siswa. “Juga ada diberikan bantuan kepada siswa tingkat SD, SMP dan SMP yang dalam program excellence kepada siswa yang memiliki prestasi luar biasa,” sebutnya.

Harapannya, ke depan program excellent award BRC akan diberikan kepada orang yang telah memberikan kontribusi dalam memberdayakan masyarakat di Bintan.

Kadisdik Bintan Tamsir mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program bantuan pendidikan yang sudah diberikan pihak PT BRC dan beberapa perusahaan yang sudah mendukung program ini. Ia berharap ke depan, program CSR dari pihak swasta bisa diinventarisir agar bantuan yang diberikan fokus. “Satu perusahaan membina satu sekolah,” harapnya. (cr21)