Sabtu, 20 April 2024

Sering Terjadi Kecelakaan di Depan SDN 21, Pak Wali

Berita Terkait

Murid SDN 021 Sagulung F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Orangtua wali murid SDN 21, Sagulung memintah pemerintah untuk memperhatikan fasilitas penunjang di sekolah tersebut. Pasalnya sekolah yang berada persis di pinggir jalan utama menuju kawasan galangan kapal Seilekop itu masih minim dengan fasilitas keamanan sekolah.

Rambu pengatur lalulintas jalan raya depan sekolah misalkan memang sangat dibutuhkan, sebab pintu keluar sekolah persis di tikungan maut yang selama ini kerap terjadi kecelakaan lalulintas.

“Yang ada hanya garis-garis putih tapi itu tak membuat kendaraan pelan. Ini yang kami kuatirkan, apalagi pintu keluar persis di tikungan. Selama ini sudah banyak kecelakaan di tikungan ini,” kata Ernita, orangtua murid SDN 021, Rabu (22/11).

Seharusnya jalan depan sekolah itu kata Ernita dibuat jalur lambat atau rambu-rambu yang mengingatkan pengendara jika itu lokasi penyebrangan anak sekolah.

“Kalau perlu pasang itu lampuh (traffic lights) yang menandakan harus pelan dan hati-hati,” ujarnya.

Senada disampaikan oleh Arifin penjaga sekolah sekaligus yang mengatur lalulintas penyebrangan murid di sekolah tersebut. Dia berharap agar jalan depan sekolah itu dipasang rambu-rambu peringatan agar pengendara tahu kalau itu jalur penyebrangan anak sekolah.

“Minggu lalu ada guru SMA (19) yang ditabrak di depan situ. Kecelakaan memang sering terjadi di sini. Kami sangat kuatir dengan anak-anak ini apalagi pagi saat mau masuk sekolah ramai betuk jalan ini. Orang pada ngebut-ngebut semua,” kata Arifin.

Lokasi jalan itu memang jalur ramai sebab tidak saja jadi akses jalan warga di sekitar tapi juga pekerja dan kendaraan perusahaan galangan kapal di Seilekop. Untuk itu pihak sekolah berharap agar keluhan dan permintaan itu segera ditanggapi instansi pemerintah terkait.

“Kami sendiri sudah ajukan (ke Pemko) agar dipasang rambu-rambu tapi belum dipenuhi sampai saat ini,” kata Wahudi, seorang guru di SDN 21. (eja)

Update