Sejumlah wisatawan berakhir pekan di Kawasan Wisata Lagoi Bay Bintan, beberapa waktu lalu. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id РKementerian Pariwisata (Kemenpar) tahun ini menggelontorkan sedikitnya Rp 15 miliar untuk mempromosikan pariwisata di Kepri. Dana tersebut digunakan untuk mempromosikan destinasi hingga tempat wisata yang ada di Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

“Kita jual paket sama tiket setengah harga,” kata Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asean, Kemenpar Risky Handayani usai menghadiri Kepri Tourism Outlook 2018, Kamis (23/11).

Sedikitnya 105 ribu tiket weekdays disediakan hingga Februari 2018 mendatang, dan 20 persen dari total tersebut dijual untuk weekend. Ia menyebutkan sejak dipasarkan Agustus lalu sedikitnya 48 ribu tiket dan paket sudah terjual.

“Satu tiket semula dihargai 44 dolar Singapura, kita tawarkan 22 dolar saja dengan catatan mereka harus membeli satu paket yang telah kami sediakan,” sebutnya.

Menurutnya promosi ini dilakukan untuk menunjang tingkat hunian di Batam yang stagnan di hari biasanya. “Paling ramai itu kan cuma Jumat-Minggu saja, sedangkan harian lainnya sepi, nah ini salah satu upaya dari kami,” terangnya.

Dia berharap promosi yang dilakukan Kemenpar ini bisa membantu Batam mendapatkan wisman, sehingga bisa mencapai target yang diberikan Kemenpar.

Untuk itu, dia meminta Pemerintah Daerah dan swasta bisa menciptakan paket wisata yang bisa ditawarkan kepada wisman.

“Semakin banyak tentu semakin baik, kalau bisa Batam semakin bertambah destinasinya, dan bisa ditawarkan ke wisman,” tutupnya.¬†(cr17)

Respon Anda?

komentar