Selasa, 23 April 2024

Bayar Tagihan Air ATB Kini Semakin Mudah

Berita Terkait

PT Adhya Tirta Batam (ATB) terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Dahulu pelanggan yang ingin membayar tagihan air ATB fasilitasnya cukup terbatas. Pembayaran air saat itu hanya bisa dilakukan di kantor pelayanan pusat ATB Sukajadi. Namun sejak Februari 2013 PT. ATB menggandeng PT. Pos Indonesia untuk bekerjasama sehingga pembayaran air bisa dilakukan diseluruh kantor pos yang ada diseluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan mengingat PT Pos Indonesia memiliki cabang, agen pos dan pos pay yang tersebar di seluruh Batam bahkan Indonesia.

Pada awal Maret 2015 pelanggan dipermudah lagi dengan fasilitas pembayaran air yang bisa dilakukan lewat ATM Bank CIMB Niaga. Semua itu untuk lebih memanjakan pelanggan, sehingga layanan pembayaran tagihan air hadir semakin luas.

Merasa perlu terus meningkatkan pelayanan dalam hal kemudahan pembayaran, pada Agustus 2016, perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut kembali menjalin kerjasama Host to Host (H2H) ATB Payment dengan Bank Mandiri dan BNI 46, sehingga pelanggan dapat membayar tagihan air ATB melalui ATM kedua bank tersebut.

“Kerjasama ATB dengan sejumlah perbankan sudah mulai luas, sudah jauh lebih banyak sehingga pelanggan lebih banyak pilihan untuk membayar tagihan air. Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan diharapkan lebih nyaman dan leluasa memilih tempat untuk membayar tagihan ATB,” ujar Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, Jumat(24/11)

Disiapkannya beberapa pilihan tempat pembayaran tagihan air tentunya sangat berguna bagi pelanggan, selain bisa lebih menghemat waktu, pelanggan bisa lebih tepat waktu dalam membayar tagihan air sehingga bisa terhindar dari denda keterlambatan setiap tanggal 20 setiap bulannya. Dimanapun dan kapanpun, pelanggan bisa lebih mudah membayar tagihan air.

Kelebihan lain yang didapat dengan adanya pilihan fasilitas pembayaran adalah pelanggan tidak perlu menghabiskan waktu untuk antri terlalu lama hanya untuk membayarkan tagihan air ATB. Dengan menggunakan layanan fasilitas perbankan seperti ATM dan yang lainnya, hanya membutuhkan waktu sekitar dua menit.

“Layanan pembayaran ATM ini cukup mudah. Selain menyiapkaan nomor pelanggan, pelanggan cukup mengikuti tahapan-tahapan yang tersedia di ATM. Cukup mudah dan cepat dan tidak perlu antri lama seperti yang terjadi selama ini. Jadi pelanggan memiliki banyak pilihan sesuai dengan kebutuhannya,” jelas Enriqo Moreno. (*)

Update