batampos.co.id – Sekretaris Partai Gerindra Kepri, Onward Siahaan mengatakan Partai Gerindra tengah mempertimbangkan nama Mustafa Widjaja sebagai kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri. Sementara itu, Ketua Partai NasDem Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, pihaknya akan menjadi makmum dalam persoalan ini.

“Masuknya dukungan tiga partai politik untuk nama Mustafa Widjaya memang menjadi pertimbangan kami,” ujar Onward menjawab pertanyaan Batam Pos, Jumat (24/11).

Legislator DPRD Kepri tersebut menjelaskan, terkait perkembangan yang terjadi, pihaknya sudah menyampaikan ke DPP Partai Gerindra. Apalah keputusannya merubah Surat Keputusan (SK) sebelumnya atau tidak masih belum ada jawaban. Menurut Onward, situasi ini bukan merupakan kebijakan untuk menunda proses pemilihan Cawagub Kepri. Melainkan menjalankan mekanisme partai.

“Semua ada mekanismenya. Karena sejak awal kita sudah memutuskan mendukung Isdianto dan Fauzi Bahar. Tetapi pada pertengahan jalannya, ada perkembangan lagi. Tentu perlu DPP yang menyikapi,” papar Onward.

Anggota Komisi II DPRD Kepri tersebut juga menjelaskan, tidak etis apabila pihaknya membuat keputusan politik. Karena ada tanggungjawab moral yang sudah dibuat Gerindra. Yakni dengan mendukung Isdianto dan Fauzi Bahar. Sehingga perlu dilakukan pembicaraan lagi untuk mendudukan persoalan ini.

Ditanya apakah sebelum atau sesudah dapat dukungan dari tiga partai, Mustafa ada melakukan komunikasi politik dengan pihaknya. Terkait hal itu kata Onward, pada proses awal, nama Mustafa Widjaja memang ada masuk dalam bursa kandidat. Tetapi dengan berbagai pertimbangan, DPP membuat keputusan yang berbeda.

“Makanya kita menunggu keputusan resmi DPP. Apalah mencabut SK yang sudah dikeluarkan atau tidak,” tutup Onward.

Terpisah, Ketua Partai NasDem Kepri, Nurdin Basirun mengatakan terkait adanya dukungan tiga partai untuk Mustafa, Partai NasDem akan menjadi makmum saja. Menurut Nurdin, proses ini cepat selesai tentu akan lebih baik. Masih kata Nurdin, apa yang terbaik tentu harus didukung.

Ditanya dalam kapasitas Gubernur, apakah dirinya sudah menerima SK dukungan Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Diakuinya, surat dukungan tersebut sudah diterima. “Tetapi SK tersebut masih pada tingkat DPW bukan DPP,” jawab Gubernur singkat usai menghadiri kegiatan di RSAL Tanjungpinang, kemarin. (jpg)

Respon Anda?

komentar