Wisatawan mancanegara berswafoto di kawasan wisata Lagoi Bintan, Minggu (20/8) lalu. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas pariwisata Kabupaten Bintan bersama para pelaku usaha pariwisata masih mengenjot angka kunjungan wisatawan mancanegara (wisaman) ke Bintan karena hingga Oktober 2017 angka kunjungan wisatawan mancanegara baru berkisar 260 ribu, sedangkan target tahun ini berkisar 350 ribu.

Insya Allah mencapai target,” ungkap Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira kepada Batam Pos kemarin.

Ia menuturkan, angka kunjungan tahun ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya. Dari januari hingga oktober, tercatat sebanyak 260 ribu wisatawan mancanegara yang sudah berlibur ke sejumlah objek wisata di kabupaten bintan. Sementara tahun lalu, angka wisman yang berkunjung ke bintan di bawah itu.

“Tahun ini kunjungan wisatawan mancanegara dari Januari sampai Oktober naik sebesar 150 persen apabila dibandingkan tahun lalu,” kata Luki.

Luki juga optimis akhir tahun kunjungan wisatawan mancanegara yang masuk ke Bintan akan mencapai target karena masih ada dua bulan lagi. Terlebih setiap pelaku usaha terus melakukan promosi dengan cara masing-masing untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara ke Bintan. “Tiap resort punya agenda masing-masing,” katanya.

Sementara itu, melalui pintu masuk di Lagoi, hingga September tahun ini tercatat sebanyak 9.190 wisman asal Singapura yang masuk ke Bintan. Lalu urutan kedua turis asal Tiongkok sebanyak 7.110 dan urutan ketiga wisman asal India sebanyak 1.935 orang. (cr21)

Respon Anda?

komentar