Sabtu, 20 April 2024

Anak Karimun Hobi Dunia Modeling

Berita Terkait

Risna Seprina menjadi ikon promo BPR Busana Arta Mulia. F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.idAnak-anak Karimun, mulai tingkat pelajar hingga remaja cukup antusias di dunia modeling yang terus bermunculan untuk mengasah bakat dan mengukir prestasi di atas catwalk. Salah satunya Risna Seprina siswi kelas VII SMPN 1 Karimun, anak pasangan dari Rustam Abdul Gani dan Andriani. 

Gadis berkulit sawo matang ini, sejak kecil mempunyai hobi modeling dan sudah tidak asing lagi untuk berlengak lengok di atas catwalk. Berbagai even terus diikuti, baik di Karimun maupun di luar Karimun. Dengan suka duka yang dilalui, tetap terus jalan untuk tampil diatas catwalk. Dan pada Sabtu (25/11) lalu salah satu Bank BPR Buana Arta Mulia mengadakan fashion compotition dalam rangka hari jadi ke 8 di gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Kesempatan tersebut, tidak disia-siakan dengan meraih juara pertama untuk kategori busana casual dan pesta glamour. Dan sekaligus dijadikan sebagai ikon promo di BPR Buana Arta Mulia.

Alhamdulillah, berkat dukungan kedua orangtua saya berhasil terpilih menjadi ikon promo di bank BPR Buana Arta Mulia di Karimun ,” ungkap Risna Seprina.

Dengan meraih juara pertama, dirinya tidak akan sampai disini saja. Namun, terus akan mengikuti perlombaan fashion show baik di Karimun maupun diluar yang tetap berlatih secara otodidak. Akan tetapi, tetap mengutamakan dunia pendidikan bisa dibarengi dengan mengasah hobi modeling sejak kecil. Sehingga, keduanya bisa mengukir prestasi.

Walaupun segudang prestasi sudah diraihnya, seperti Juara Umum Avione ditahun 2013, Juara kedua Wajah Pesona Indonesia, Juara tiga Touch of Batik Indonesia Model ditahun yang sama yaitu 2016 lalu. Serta pernah menjadi finalis duta Batik Kepri di kota Batam pada tahun 2017 ini dan berbagai prestasi dunia modeling sudah dilewati.

”Harapan saya agar Pemkab Karimun terutama Dinas Pariwisata, lebih memperhatikan anak-anak yang berbakat di dunia modeling. Supaya bisa membuat even-even fashion show di Karimun ini,” harapnya.

Sehingga, bisa melahirkan modeling-modeling yang berasal dari Karimun. Dan dirinya, suatu saat nanti bisa mewakili kabupaten Karimun menjadi duta Karimun ditingkat Nasional dalam even modeling. Dengan demikian, dapat mengharumkan nama kota kelahirannya, serta membuktikan kepada kedua orangtua bahwa hobi bisa mengukir prestasi dengan tidak meninggalkan dunia pendidikan. (tri)

Update